Latest News

FM 2009, Lebih Dari Sekadar 3D Game

Bagi yang senang bermain game Football Manager (FM), Versi 2009 nya sudah diedarkan. Seri terbaru Football Manager yang resmi dirilis pada 14 November untuk Eropa dan 18 November untuk Amerika Utara tersebut merupakan salah satu game paling dinanti maniak sepakbola. Game ini menyuguhkan kepuasan lebih dari versi sebelumnya. Dengan Fitur baru pada penampilan pertandingan yaitu 3 Dimensi, fitur ini baru dapat diciptakan oleh pihak Sports Interactive.

Ada lima tampilan 3D yang dapat dipilih yaitu Main Stand, Elevated, Vertical Scrolling, Zoomed Vertical Scrolling, dan Behind Corner. Setelah diuji memang terasa menakjubkan. Pergerakan pemain-pemain dalam pertandingan jadi terasa lebih hidup. Sayangnya tampilan 3D ini tidak dilengkapi dengan kehadiran penonton, jadi agak kurang srek melihatnya.

Salah satu screen shot tampilan 3D pada Football Manager 2009 (Main Stand)
Football Manager screen shot tampilan main stand

Kelebihan lainnya selain 3D, pada versi ini sang manager lebih interaktif dengan media. Seperti dalam melatih sebuah klub sepak bola yang nyata, konferensi pers menjadi rutinitas seoarng pelatih dalam game ini. Dari pertama melatih sebuah klub, wawancara dengan media sudah menyambut. Demikian juga pada pra dan pasca pertandingan. Wah.. Hati-hati, jawaban Anda bisa berdampak pada pemain, bahkan mempengaruhi Anda di konferensi pers berikutnya!

Peranan dari asisten manager juga lebih ditingkatkan di versi ini. Ketika pertandingan berlangsung, sang asisten secara rutin memberikan masukan-masukan tentang strategi dan penampilan tim. Tentu sekadar masukan karena sebagai bos, Kitalah yang menentukan.

Ada satu hal lagi yang menonjol dari game ini yaitu sistem databasenya. Keakuratan terhadap seorang pemain diklaim lebih tepat, bahkan sampai pada masalah-masalah yang akan dihadapi sebuah klub dalam membeli pemain.

Kalau Anda siap untuk menjadi manager, bawalah klub Anda menjadi champion.

Tidak ada komentar: