Gallery

header ads

Beriklan Lewat Blog Lebih Menguntungkan

bloggerLOS ANGELES - Beberapa tahun belakangan perkembangan dunia blog semakin hari semakin meningkat. Isi konten yang dikembangkan juga semakin beragam. Mulai dari persoalan pribadi, sampai perkembangan politik dan teknologi. Semuannya menjadi warna yang beragam. Pembacanya pun makin semakin banyak dengan berbagai macam latar belakang.

Pertumbuhan blog yang bagai jamur di musim hujan ini, ternyata mulai dilirik oleh berbagai perusahaan iklan yang ingin menawarkan produknya. Ketimbang situs jejaring sosial, macam Facebook atau Friendster. Blog ternyata jauh lebih menguntungkan.

Demikian penelitian yang dilakukan oleh perusahaan iklan BuzzLogic bersama Yayasan Jupiter, yang dikutip oleh Big News Network, Kamis (30/10/2008), mereka melaporkan bahwa pengenalan produk melalui blog jauh lebih efektif. Para analisis web tersebut mengatakan blog merupakan kunci terpenting, karena semua tinjauan produk dapat dilihat, mencakup rekomendasi produk.

Pentingnya blog sebagai media promosi, juga dibuktikan dari hasil survei yang mengatakan bahwa sebagian pembaca blog berkata isi blog sangat berguna bagi mereka untuk menemukan barang dan mengambil keputusan membeli suatu produk. Mereka lebih percaya apa yang dikatakan di blog, karena biasanya jaringan antar sesama pembaca blog sangat kuat.

"Untuk itu para pelaku bisnis, terutama yang ingin beriklan melalui media internet, sangat dianjurkan untuk menawarkan produknya melalui blog," ungkap salah satu peneliti dari Yayasan Jupiter tersebut.

Dari penelitian tersebut terungkap bahwa, blog mempunyai daya pikat tersendiri, karena di dalam blog ketika menceritakan suatu produk pasti akan berbeda, apalagi blog mempunyai ciri khasnya masing-masing. Apalagi kalau blog tersebut membentuk kelompok pembacanya sendiri.

Sumber: OkeZone