Gallery

header ads

Cara Pasang dan Download Video YouTube

YouTubeVideo YouTube sudah menjadi video player yang paling banyak digunakan di Internet. Jenis video pada youtube ini banyak sekali macamnya, seperti video clip musik, peristiwa terbaru, dan yang lainnya. YouTube adalah tempat dimana kita bisa meng-upload video kita sendiri sehingga bisa ditampilkan di Internet. Hasil dari upload tersebut bisa kita pasang di website, blog, friendster, dan lain-lain.

Untuk bisa meng-upload sebuah video pribadi, kita harus sudah terdaftar sebagai anggota. YouTube adalah salah satu produk dari Google yang bisa kita manfaatkan secara gratis. Untuk memulainya silahkan buka http://www.youtube.com/.

Setelah berada di halaman Home YouTube, cari video clip atau video yang lainnya yang kita inginkan. Contohnya untuk mencari Video Clip Band Ungu feat Rosa "Tercipta Untukku",
YouTube ungu

Maka hasil pencarian seperti berikut:
YouTube
Klik salah satu link video yang diinginkan.
Tips: Kalo hasil pencarian video clip tersebut banyak, kita bisa memilih video yang berkualitas, bisa dilihat berdasarkan rating, jumlah view, dan lamanya video dipublikasikan.

youtube screen shot

Pada bagian yang dilingkari dengan warna merah, terdapat kode URL dan Embed.

Memasang Video
Untuk memasang video tersebut di website, blog, profile friendster, dan lain-lain, Copy kode embed, kemudian paste ditempat yang akan kita simpan.

Download Video
Untuk mendownload video tersebut, buka Link Download Youtube Video. copy kode URL dan paste dikolom Enter YouTube URL:, Klik tombol Get video. Dan terdapat nantinya terdapat link Download Link, klik untuk memulai upload.

Contoh video clip Ungu feat Rosa "Tercipta Untukku"