Gallery

header ads

Percantik Komentar Dengan Emoticon

jamBiasanya kita cuma mengirim testimonial buat teman kita di Friendster, Hi5, Tagged, MySpace hanya dengan kata-kata biasa. Atau juga sering kirim comment testimonial dengan memasukkan kartu ucapan, flash, slide show foto, dan lain-lain. Kita dapat mengganti kata-kata dengan karakter-karakter khusus (emoticon) agar komentar menjadi lebih hidup dan lebih mengungkapkan perasaan.

Emoticon alias smilies merupakan sekumpulan gambar-gambar unik, lucu, keren, yang biasanya merupakan gambar wajah yang mewakili emosi kita saat mengirim/posting pesan. Biasanya emoticons juga dalam bentuk animasi yang bergerak dengan gaya unik dan lucu.

Nah sekarang kita juga bisa memasukkan emoticon yang lucu-lucu tersebut di dalam comment ato testimonial buat teman kita agar lebih lucu dan menarik meskipun secara default friendster, Hi5, MySpace, dll tidak menyediakan fitur ini. Namun friendster, Hi5, MySpace, dll membolehkan beberapa kode-kode html di dalam komentar.

Seperti biasa jika kita chat di Yahoo Messanger hanya dengan mengetikkan shortcut setelah itu muncul emoticon-emoticon tersebut, beda halnya untuk friendster, Hi5, MySpace, dll kita tidak bisa hanya dengan menggunakan shortcut, dan yang bisa digunakan adalah kode HTML.

Untuk melihat2 emoticon-emoticon apa saja yang ada silahkan lihat di Emoticon standar Yahoo dan Emoticon tersembunyi Yahoo. Cara menggunakannya yaitu tulis komentar kamu kemudian paste Kode HTMLnya. sebagi contoh seperti ini:

Hai thanks udah add saya jadi teman [Kode HTML]. Tapi apa saya mengenal kamu ya?? [Kode HTML]

maka hasilnya akan menjadi seperti ini:

Hai thanks udah add saya jadi teman . Tapi apa saya mengenal kamu ya??