Gallery

header ads

Ubah Alamat Blog/Profile Friendster Menjadi www.NamaKamu.co.cc

jamBagi yang udah punya blog di Friendster dapat mengganti URL atau alamat situs menjadi www.NamaKamu.co.cc. Atau ingin melihat profile friendster kamu hanya dengan mengetikkan NamaKamu.co.cc pada browser dan langsung diarahkan ke halaman profile friendster. Fungsinya, jika ada teman kita yang menanyakan alamat friendster kita apa? biasanya akan dijawab dengan memberikan alamat email atau memberikan URL pribadi seperti http://profiles.friendster.com/namakamu atau http://profiles.friendster.com/45653xxx. Panjang sekali bukan??

Untuk membuatnya lebih pendek dan juga lebih keren kita dapat membuatnya menjadi NamaKita.com, NamaKita.net, dll. Berhubung untuk membuat NamaKita.com itu tidak gratis, kita dapat menggunakan yang gratisan menjadi www.NamaKita.co.cc

Pertama, hal yang harus dilakukan adalah cek dulu apakah nama kita masih tersedia atau tidak, cek dan daftar nama kamu disini.

Jika masih tersedia dan gratis (ada yang berbayar juga, jika anda mau membayar silahkan), kemudian klik Continue to registration » Create an account now, kemudian isi semua data yang diperlukan.

Setelah selesai selanjutnya cukup klik tombol "Set Up". Pada halaman Manage domain pilih yang nomor 3 yaitu URL Forwarding. Isikan seperti dibawah ini.

Redirect to URL: http://namakamu.blog.friendster.com/ (untuk blog)
Redirect to URL: http://profiles.friendster.com/namakamu (untuk profile)
Page title: Nama Kamu
Frame: URL Hiding (Hide real address)
Description: Deskripsi tentang kamu
Keyword: Keyword atau kata kunci untuk menemukan profile kamu contohnya: nama, foto, hoby, dll.

Setelah selesai kemudian klik tombol setup. Jika sukses kemudian klik tombol OK. Sekarang silahkan test nama baru kita tadi,, dan hasilnya akan diarahkan ke halaman blog atau profil friendster kita.

Dan sekarang kita bisa memberi alamat profile baru kita ke teman yang menanyakan.

Nb: Untuk mendapatkan alamat profile friendster, masuk ke profile teman yang ada komentar kamu, kemudian klik gambar profile kamu dan copy kan alamat URL yang ada di address bar.
Ingat! Alamat profile kamu bukanlah http://profiles.friendster.com/user.php
Cara ini bisa juga digunakan bagi kamu yang punya blog di blogger, wordpress, multiply, dll