Gallery

header ads

Facebook Diprotes Para Ibu Menyusui

videoSitus jejaring sosial Facebook, ternyata tidak pernah sepi dari pemberitaan. Kali ini, pengguna Facebook dibuat heboh. Situs pertemanan ini menghapus sebuah foto gambar seorang ibu yang sedang menyusui. Pasalnya, foto tersebut dianggap vulgar.

Akun milik Heather Farley ini pun terancam ditutup. Sebab terdapat dua foto yang menampilkan dirinya yang sedang menyusui bayi perempuannya di album Facebook-nya. Ini tentu dianggap melanggar, karena mempertunjukan adegan tidak senonoh.

Beberapa grup menolak dan memprotes pelarangannya ini. Menurut mereka, gambar seorang ibu yang sedang menyusui, merupakan suatu hal yang indah. Karena, ini menunjukkan kasih sayang seorang ibu kepada buah hatinya. Demikian yang dilaporkan The Washington Post, Selasa (30/12/2008).

Yang menjadi permasalahan adalah, situs besutan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini, memiliki kebijakan yang ketat terhadap pornografi. Facebook menilai, gambar tersebut dianggap tidak senonoh. Sang ibu menampilkan payudaranya dengan penuh sehingga nampak puting susunya.

Pencabutan foto ibu menyusui bayi ini bukan pertama kalinya. Pada tahun lalu, hal serupa juga dilakukan Facebook. Akibat pencabutan tersebut, sekelompok ibu-ibu membentuk grup bernama "Hey, Facebook, breastfeeding is not obscene" (Hey, Facebook, menyusui bukan perbuatan senonoh). (srn/okz)