Gallery

header ads

Yahoo! Messenger Pingbox

yahoo pingboxChatting merupakan kegiatan yang sebagian besar disukai oleh orang-orang terutama di Indonesia. Mungkin yang paling banyak digunakan saat ini adalah menggunakan fasilitas dari Yahoo Messanger (YM). Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh YM adalah chatting, berbagi foto, panggilan dari PC ke PC, SMS (pesan text), webcam, Ber-YM dalam Konferensi, Ber-YM dengan Banyak Teman yang ada di Jaringan Lain, transfer file, Teruskan Pesan Instan ke Ponsel, yahoo pingbox, dan lain-lain.

Untuk chatting di YM biasanya kita melakukannya menggunakan Software Yahoo Messanger, tetapi kita juga bisa melakukannya di website yahoo atau dengan memasang yahoo pingbox. Yahoo pingbox adalah fasilitas dimana kita bisa melakukan chatting secara pribadi dengan pengunjung profil jaringan sosial (situs pertemanan), blog, atau situs web kita.


Untuk memasang yahoo pingbox di friendster, hi5, myspace, blog atau situs web, kita dapat melakukannya dengan mudah. Langkah-langkahnya yaitu:
1. Untuk membuat Yahoo! Messenger Pingbox, kita harus memiliki Adobe Flash Player 9.0 atau yang lebih baru di komputer kita. Silahkan klik untuk mendapatkan Adobe Flash Player versi terbaru (gratis). Kalo sudah di download, jangan lupa untuk di install.
2. Sign dulu di Yahoo, kemudian klik link Yahoo Pingbox.
3. Klik tombol Buat Pingbox.
4. Edit tampilan yahoo pingbox sesuai dengan keinginan kita.
edit yahoo pingbox
Yang dilingkari dengan warna merah adalah latar belakang yang dapat kita pilih, warna biru adalah nama tampilan ID YM kita, warna hijau adalah pesan jika kita sedang offline, dan warna ungu adalah pesan jika kita sedang offline.
5. Kalo udah disetting semuanya, klik tombol simpan
6. Copy kode embed, dan paste di tempat yang ingin kita pasang.

Contoh Yahoo! Messenger Pingbox KlikDana