Gallery

header ads

Menulis Status Facebook dengan Bahasa Asing

mengganti status dengan tulisan kanji, arab, korea, tagalogAda sedikit kejadian lucu ketika saya menulis status Facebook dengan menggunakan bahasa Jepang atau tulisan kanji (私は昨日よりも改善することを希望). Temen-temen saya banyak yang menanyakan apa arti dari tulisan tersebut, saya hanya bisa jawab "Ga koq, cuman lagi pengen nulis aja". Tapi saya heran malah semakin banyak yang comment dan mendesak untuk menulis artinya dan bahkan ada yang meminta saya untuk membaca ejaan tulisan tadi.

Aarrgghh,, mungkin untuk mengartikannya "gampang aja", tapi untuk mengejanya saya nyerah dech. Dan akhirnya saya tulis aja artinya, yang tadinya ingin membuat bingung orang lain, eh malah sebaliknya.

Bagi sobat yang ingin menulis status di Facebook dengan bahasa asing, gampang koq. Contohnya bisa bahasa Arab, Jepang, Korea, China, Tagalog, dll sobat tinggal buka Google Translate sebuah layanan terjemahan bahasa dari eyang Google, yang sekarang ini sudah terdapat 42 bahasa yang bisa diterjemahkan satu sama lainnya.

kalo udah dibuka, tinggal tulis bahasa Indonesia-nya (bahasa baku), dan jangan lupa untuk memilih menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa yang sobat pilih. Kemudian copy dan paste di kolum update status Facebook. Selesai, mungkin banyak teman2 sobat yang kebingungan dengan status sobat tadi

Coba juga yang lainnya:
Status lucu, Membuat tulisan normal menjadi terbalikMembuat tulisan normal menjadi terbalik.
Status lucu, Membuat gambar keren dari simbol-simbolMembuat gambar keren dari simbol-simbol.