Gallery

header ads

FarmVille, Ciptakan Perkebunan di Facebook

game farmville di facebook, tips dan trik bermain farmville di facebook, cara bermain game farmville bagi newbieDalam Farmville, kita bermain layaknya menjadi seorang petani, seperti membajak sawah, memanen hasil tanaman agar mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk memperluas dan meningkatkan lahan sehingga menjadi seorang petani yang sukses. Game yang berbasis Flash player ini layaknya game Harvest Moon bagi sobat yang pernah memainkannya. Untuk memulai game ini silahkan buka http://apps.facebook.com/onthefarm.

My Farmer (Petani Saya)
Sobat dapat mengubah penampilan petani dengan mengklik Avatarnya. Dimana sobat dapat mengubah warna kulit, wajah, dan berbagai fitur lainnya seperti yang kita lakukan di awal permainan.

Walk (Berjalan)
Dengan mengklik tombol panah, sobat bisa mengarahkan si petani untuk berjalan. Dalam mode ini, sobat dapat berjalan ke manapun pada layar dengan mengklik lokasinya. Pengaturan standar ini dapat digunakan untuk membuka objek menu (untuk memindahkan atau menjual pohon, dekorasi dan bangunan) dan menggunakan perintah kontekstual (misalnya, mengklik plowed ke tanah atau bibit tanaman agar bisa tumbuh sepenuhnya dan dapat dipanen).

Plow (Mencangkul)
Bila sobat klik pada cangkul, sobat memasuki peralatan mencangkul (plow tool). Sekarang sobat bisa klik pada tanah untuk mulai membajak. Setiap persegi tanah membutuhkan biaya 15 koin dan sobat akan mendapatkan 1 experience.

Plant (Tanaman)
Jika sebuah persegi tanah udah dibajak, sobat bisa menanam benih dengan mengklik tanah tersebut atau dapat juga dengan menggunakan tombol market. Mode ini akan membuka pasar, di mana sobat dapat memilih bibit yang digunakan. Harga bibit berbeda-beda tergantung pada level yang diperlukan untuk membuka benih yang masih di lock dan juga tergantung dari waktu yang diperlukan untuk tumbuh. Setiap menanam benih sobat akan mendapatkan 2 experiences.

Harvest (Panen)
Tanaman membutuhkan 1-4 hari untuk tumbuh sebelum dapat dipanen. Jika tanaman sudah siap dipanen, klik pada tanaman siap panen itu agar dapat segera dijual untuk mendapatkan koin. Perawatan harus dilakukan agar tanaman tidak rusak jika ditinggalkan terlalu lama maka mereka akan menjadi layu.

Level and Experience (Pengalaman dan tingkat)
Melakukan aktivitas seperti membajak, menanam, memelihara hewan, membantu tetangga, membeli farm item (bangunan, pohon, hewan) akan mendapatkan experiences. Experience digunakan untuk meningkatkan level dan membuka beberapa item yang terkunci.

Pasar
Klik Pasar Ikon pasar untuk membuka menu. Dari sini sobat dapat membeli berbagai item:
* Seeds (Benih)
Ini adalah bibit yang digunakan untuk menanam tanaman. Semakin tinggi tingkat yang diperlukan untuk membeli bibit, semakin banyak coin yang akan dihasilkan pada saat panen.
* Trees (Pohon)
Pohon akan tumbuh dan menghasilkan buah yang dapat dijual untuk menghasilkan coin, pohon dibeli juga bisa diberikan sebagai hadiah ke teman. Pohon akan menghasilkan buah sekitar 2-5 hari, tergantung dari pohon apa yang sobat tanam. Saat ini, pohon tidak akan menjadi layu jika ditinggalkan berhari-hari. Sobat dapat membeli dan menjual pohon ini jika sudah mencapai level 7.
* Animals (Hewan)
Beberapa hewan dapat dibeli dari pasar, hewan dapat diternak untuk menghasilkan coin atau juga dapat diberikan sebagai hadiah. Sobat dapat membeli dan menjual hewan jika sudah mencapai level 7.
* Buildings (Bangunan)
Item ini dapat digunakan untuk menghias peternakan sobat, dan di masa depan akan memiliki efek pada permainan ini.
* Dekorasi
Item ini akan membantu membuat peternakan lebih lengkap.
* Perluas Lahan
Sobat dapat membeli lahan untuk memperluas usaha pertanian sobat.

Gifting (Hadiah)
Sobat dapat menerima hadiah dari teman-teman Anda atau sebaliknya. Biasanya hadiah yang bisa dikirim yaitu pohon atau hewan. Tipsnya, sering-sering mengirim hadiah ke teman-teman sobat, dan mereka akan melakukan hal yang sama untuk sobat!

Tetangga
Dengan menggunakan halaman My Neighbors sobat dapat mengundang teman untuk menjadi salah satu tetangga yang berdekatan. Bila sobat membantu tetangga, maka sobat akan mendapatkan experience point.

Update: Farmville Toolbar: Jangan Pernah Lewatkan Panen Tanaman Anda Lagi!