Latest News

Pengaturan dan Panduan Privasi Baru Facebook

Panduan Privasi di FacebookHari ini Facebook telah merubah pengaturan Privasinya menjadi lebih diperketat dan aman dari sebelumnya.

Surat yang dikirimkan langsung ke tiap user ini isinya:

Kami sedang melakukan perubahan untuk memberi Anda kontrol lebih atas informasi Anda dan membantu Anda tetap terhubung. Kami telah menyederhanakan halaman Privasi dan menambahkan kemampuan untuk mengatur privasi semua hal yang Anda bagikan, mulai dari pembaruan status sampai foto.

Pada saat yang sama, kami membantu semua orang menemukan dan berhubungan satu sama lain dengan menyediakan informasi—seperti nama dan foto profil Anda—untuk umum.
Langkah berikutnya akan memandu Anda memilih pengaturan privasi. Anda dapat mempelajari lebih jauh tentang cara kerja privasi di sini.

Gunakan kunci untuk berbagi dengan Teman, Teman dari Teman, atau Semua Orang di internet, yang memberikan kontrol lebih dibandingkan pengaturan jaringan regional yang lama.

Panduan privasi di Facebook

Privasi dibangun dari beberapa ide pokok: Anda harus memegang kendali atas apa yang Anda bagikan. Pencarian teman dan usaha untuk terhubung harus tetap mudah dilakukan. Pengaturan privasi Anda harus sederhana dan mudah dipahami.

facebook privacy level

Di Facebook, ada tiga tingkat privasi utama: Teman, Teman dari Teman, Semua Orang. Anda juga harus mengatur informasi yang tersedia untuk umum, yang membantu teman-teman Anda menemukan dan terhubung dengan Anda. Informasi ini mencakup Nama, Gambar Profil, Kota Saat Ini, Jenis Kelamin, Jaringan, Daftar Teman, dan Halaman.

Apa makna perubahan ini bagi Anda

  • Anda kini dapat mengendalikan siapa yang dapat melihat setiap kiriman yang Anda bagi, dari pembaruan status hingga album foto.
  • Jaringan regional (seperti London atau Australia) telah dihapus.
  • Kumpulan informasi biasa untuk semua pengguna yang kini tersedia untuk umum.
  • Situs web dan aplikasi yang diperkaya Facebook kini memiliki akses ke kumpulan informasi terbatas saat Anda menggunakan dan berinteraksi dengannya: informasi Anda yang tersedia untuk umum dan informasi yang Anda tampakkan kepada Semua Orang.
  • Tak ada perubahan apa pun pada iklan di Facebook. Kami tidak memberi—dan tak pernah memberi—data atau informasi pengenal pribadi milik siapa pun kepada pengiklan.
Dari beranda, Anda akan dibawa melalui alat bantu transisi, yang membantu Anda memilih pengaturan privasi baru. Ingat, Anda selalu bisa mengubah pengaturan privasi dari halaman Privasi. Jika Anda ingin menyampaikan umpan balik tentang hal ini, beri tahu kami di sini.

Saran pengaturan

Kami menawarkan saran untuk pengaturan privasi berdasarkan tiga tingkat privasi: Teman, Teman dari Teman, dan Semua Orang.

Kami menyarankan Semua Orang dapat melihat informasi yang memudahkan teman menemukan, mengenali, dan mengenal Anda. Ini informasi dasar seperti uraian Tentang Saya, Keluarga dan Hubungan, Informasi Pekerjaan dan Pendidikan, dan Situs Web, juga kiriman yang Anda buat, seperti album foto dan pembaruan status.
Panduan Privasi di Facebook
Ingat, informasi apa pun yang tampak bagi Semua Orang dapat dilihat oleh semua orang di internet. Informasi itu akan tampak bagi siapa pun yang melihat profil Anda, dan situs web dan aplikasi yang diperkaya Facebook yang Anda gunakan dapat mengaksesnya. Selain itu, informasi itu mungkin tampak dalam mesin pencari atau melalui umpan RSS.

Beberapa informasi bersifat lebih pribadi, dan kami menyarankan Teman dari Teman dapat melihat jenis info tersebut. Ini termasuk pengaturan Tanggal Lahir, Kepercayaan dan Pandangan Politik, Kota Asal, serta Koleksi Foto dan Video Saya, yaitu semua foto dan video yang menandai Anda.

Kami menganjurkan agar informasi kontak Anda, seperti nomor telepon seluler dan alamat email, hanya diperlihatkan untuk Teman.

Melindungi privasi Anda

Kami berkomitmen untuk melindungi anak-anak di bawah umur yang menggunakan Facebook. Sampai usia mereka mencapai delapan belas tahun, informasi profil anak-anak akan dibatasi hanya sampai Teman dari Teman dan Jaringan.

6 komentar:

Kharianto mengatakan...

ia nih kang, saya jg baru tahu kemaren tuh... sewaktu baru buka akun FB... sukses selalau kang

Anonim mengatakan...

Banyak bgt nih yang perlu diubah mas????

Azkitec mengatakan...

Facebook buat 350 juta umat nih... huuhh... :p

factor trail shop mengatakan...

[URL=http://www.imagedum.com/view-803_Logo_factor_racing_iii.jpg][img]http://www.imagedum.com/images/803_Logo_factor_racing_iii_tn.jpg[/img][/URL]

factor trail shop mengatakan...

http://www.imagedum.com/images/803_Logo_factor_racing_iii_tn.jpg

factor trail shop mengatakan...

[URL=http://www.imagedum.com/view-803_Logo_factor_racing_iii.jpg][img]http://www.imagedum.com/images/803_Logo_factor_racing_iii_tn.jpg[/img][/URL]