Latest News

Zynga Kumpulkan $1,5 M untuk Haiti

Kampanye Zynga Facebook Kumpulkan $1,5 M untuk HaitiKepedulian Zynga terhadap gempa bumi yang terjadi di Haiti dapat dilihat dari dana yang terkumpul sebesar $1.5 M


Haiti earthquake

Zynga, spesialis pencipta game di situs jejaring sosial berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD1,5 juta untuk membantu korban gempa bumi di Haiti.

Dana yang terkumpul didapat dari hasil penjualan benda-benda virtual edisi khusus kepada para pengguna Facebook yang bermain FarmVille, FishVille, Mafia Wars dan Zynga Poker.

Ke empat permainan tersebut sangat populer dimainkan para pengguna Facebook. Zynga menyebutkan, pemain game dari 47 negara telah mendonasikan uang mereka untuk meringankan beban korban gempa di Haiti.

Zynga mengumpulkan USD1,5 juta hanya dalam waktu lima hari. Uang yang terkumpul kemudian diserahkan pada Program Pangan Dunia PBB dan didistribusikan dalam bentuk bantuan pangan ke para korban.

"Kami sangat berterimakasih atas kontribusi Zynga," kata Direktur Program Pangan Dunia PBB Nancy Roman seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (22/1/2010).

"Para pemain game Zynga membantu kami dalam mencukup kebutuhan pangan yang sangat mendesak bagi mereka yang tertimpa bencana gempa," tambahnya.

Dengan membantu korban gempa di Haiti, para pengamat menilai langkah ini sebagai bentuk publikasi perusahaan yang baik untuk Zynga. Popularitas Zynga kian populer seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna Facebook yang memainkan game mereka.

Tahun lalu, Zynga tercatat mampu mendulang keuntungan lebih dari USD200 juta. Sebagian besar pendapatan datang dari hasil penjualan benda virtual. Saat ini, setiap bulannya Zynga memiliki sekira 230 juta pemain aktif yang memainkan game Zynga di situs jejaring sosial.

sumber: Okezone

3 komentar:

En mengatakan...

turut berduka cita untuk korban di Haiti..

si Rusa Bawean mengatakan...

wew gila
banyak ya sumbangnyaa

keren deh
semoga dapat ganjaran setimpal

Aminnn

Anonim mengatakan...

good job for zynga,, btw balikin chips poker gw yg lu ambil kmrn... wkwkwkwkkk :p