Latest News

Facebook Ambil Alih Posisi Yahoo

Facebook Ambil Alih Posisi YahooCALIFORNIA - Setelah saling kejar-kejaran dalam menjaring pengguna internet, akhirnya secara resmi Facebook mengambil alih posisi Yahoo di daftar top kawasan Amerika Serikat dan dunia.

Menurut data analisis yang dikeluarkan Compete.com setelah sekian lama Yahoo menempati posisinya sebagai salah satu situs paling popular di negeri Paman Sam tersebut, Yahoo harus rela menyerahkan singgasananya diambil alih Facebook. Seperti diketahui, Yahoo sempat menjadi yang nomor satu dalam beberapa tahun terutama di era tahun 1990-an.

Namun, sejak dua tahun lalu Google menggeser Yahoo sebagai situs yang paling sering dituju di AS. Penurunan pengunjung Yahoo itu semakin parah sejak dua bulan terakhir. Dari analisis Compete menunjukkan pada bulan Desember 2009, Yahoo mengumpulkan 133.45 juta pengunjung di AS, sedangkan Facebook menguntit tidak jauh di belakang dengan 132.13 million unique visitor.

Seperti dikutip Mashable, Kamis (19/2/2010), pada bulan pertama tahun 2010 sudah ada perubahan posisi, dengan tanda-tanda Yahoo terancam semakin jelas terlihat. Pasalnya, trafik Facebook naik menjadi 133.62 juta pengunjung, sedangkan Yahoo menyusut ke 132,00 juta.

Setelah berhasil menjadikan pengunjung Facebook lebih banyak dari Yahoo, tetap belum ada menunjukkan tanda-tanda Facebook berhenti meroket dalam merangkul pengunjung. Walaupun demikian, Google masih berdiri kokoh pemuncak klasmen pertama daftar situs favorit warga AS tersebut.

Terlebih, Google mengeluarkan platform jejaring sosial mereka bernama Google Buzz yang diindikasikan akan membuat raksasa tersebut semakin tidak tergeser. (tyo)

Berita dan Gambar: Okezone

Tidak ada komentar: