Gallery

header ads

50.000 Situs Dukung Integrasi Facebook 'Like'

50.000 Situs Dukung Integrasi Facebook 'Like'SAN FRANSISCO - Facebook telah mengintegrasikan tombol 'like' ke beberapa situs berita dan konten lain sehingga dapat terhubung dengan situs jejaring sosial ini. Setelah diluncurkan, 50.000 situs telah bergabung dengan Facebook 'like'.

"Baru seminggu diluncurkan, sekira 50.000 situs di internet telah turut serta mengimplementasikan plugins tersebut," ujar juru bicara Facebook Sandra Liu Huang, yang dikutip melalui blog resmi Facebook yang ditujukan bagi para pengembang, Jumat (30/4/2010).

Perubahan fitur ini terjadi sejak CEO Facebook Mark Zuckerberg memaparkannya di dalam konferensi dengan para pengembang, konferensi F8, pada 21 April lalu. Kala itu, hanya 75 situs yang langsung memberikan respon terhadap fitur baru itu. Namun kini jumlahnya pun langsung membludak.

Tombol 'like' tersebut digunakan untuk memungkinkan para pengguna Facebook berbagi informasi, merekomendasikan situs, postingan blog, musik maupun konten lainnya ke teman dalam satu jaringan.

Dalam konferensi F8, Zuckerberg merasa yakin jika nanti akan ada sekira 1 miliar tombol 'like' yang akan tersebar dalam waktu sehari setelah fitur itu diluncurkan. Sayangnya, dalam postingan blog tersebut, Huang tidak memberikan penjelasan, apakah target tersebut tercapai atau tidak. (srn)