Latest News

Zynga Capai Kesepakatan Baru dengan Facebook

Zynga Capai Kesepakatan Baru dengan FacebookFarmville adalah salah satu permainan yang paling populer dimainkan di jaringan sosial Facebook. Saking banyaknya, sampai-sampai Farmville dianggap sebagai bagian dari Facebook.

Sayangnya, hubungan yang saling menguntungkan mulai berantakan baru-baru ini, setelah Facebook mengumumkan perubahan persyaratan yang perjanjian dengan pengembang pihak ketiga, dimana kebijakan tersebut memperbolehkan Facebook mengambil 30 persen dari keuntungan yang ada.

Kebijakan ini secara signifikan akan mempengaruhi keuntungan Zynga, yang mengandalkan transaksi dalam jumlah kecil dari para penggunanya ketika ingin membeli asesoris pelengkap saat bermain game.

Namun begitu, kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama strategis lagi selama lima tahun untuk memungkinkan Zynga memperluas penggunaan mata uang virtual Facebook (Facebook Kredit) dalam permainan tersebut.

Sayangnya, pihak Zynga menolak untuk memberikan informasi lebih detil mengenai kesepakatan tersebut.

"Dalam kurun 3 tahun, puluhan juta pengguna Facebook memainkan permainan kami setiap hari, dari Farmville hingga Cafe World serta Treasure Isle dan Mafia Wars," kata Mark Pincus, pendiri dan CEO Zynga, seperti dikutip melalui Telegraph, Jumat (21/5/2010).

Menurutnya, Zynga sangat antusias dengan komitmen jangka panjang yang diajukan Facebook dan berharap situs jejaring sosial tersebut dapat bekerja sama dengan seluruh pengembang game sosial untuk membawa pengalaman game terbaik ke pengguna di seluruh dunia.

"Kami senang bisa menghadirkan perjanjian baru dengan Zynga untuk meningkatkan pengalaman bagi pengguna Facebook yang bermain game Zynga," tambah CFO Facebook Sheryl Sandberg.

Menurut AppData, Zynga kini memiliki lebih dari 239 juta pengguna aktif setiap bulannya di Facebook. Farmville adalah permainan yang paling populer di jaringan Facebook dengan lebih dari 75 juta pengguna aktif setiap bulan. (srn)

Tidak ada komentar: