Gallery

header ads

Facebook Mengubah Bagaimana Anda Memproses Permintaan Teman

facebook not now buttonDi Facebook, Anda memiliki dua pilihan untuk pemrosesan permintaan teman yaitu: mengkonfirmasi atau mengabaikan. Kemarin, Facebook telah mengganti tombol "Abaikan" dengan tombol "Tidak Sekarang".

Ketika tombol diklik, akan ditempatkan ke permintaan teman di bagian terpisah yang disebut "Permintaan Tersembunyi" (Hidden Requests). Facebook telah mengkonfirmasikan dalam mengganti tombol "Abaikan" dengan tombol baru "Tidak Sekarang" ini, tombol ini akan diterapkan untuk semua anggota dan akan rolling penggantiannya dalam beberapa hari ke depan.

Pergantian tombol "Not Now" ini akan mengubah cara Anda memproses permintaan teman. Anda dapat melanjutkan untuk mengkonfirmasi permintaan seperti biasa, tapi jika Anda tidak tertarik/mengenal orang yang request, Anda sekarang akan perlu mengklik tombol "Tidak Sekarang". Tindakan itu tidak akan mengabaikan (ignore) permintaan tersebut, namun menyembunyikannya dan akan tersimpan ke menu "Hidden Requests" untuk proses selanjutnya.

Jika Anda memilih "Not Now", orang lain tidak akan pernah diberitahu bahwa Anda telah menyembunyikan permintaan mereka dan Anda akan memiliki pilihan untuk mengambil tindakan di waktu ke depan jika Anda mau. Permintaan mereka akan tetap dalam keadaan tertunda, yang berarti mereka tidak akan melihat opsi untuk menambahkan Anda sebagai teman. Mereka hanya akan melihat teks "Menunggu Konfirmasi Teman" seolah-olah Anda tidak mengambil tindakan apapun atas permintaan sama sekali. Anda dapat kembali ke menu "Hidden Requests" untuk meninjau kembali semua permintaan Anda sebelumnya yang ditandai "Tidak Sekarang", dan kemudian dapat memilih baik "Konfirmasi" atau "Hapus Permintaan."

Facebook ingin anggota untuk mengambil keuntungan dari pilihan ini untuk mencegah penyalahgunaan permintaan teman. "Hal ini membantu sistem kami bisa lebih baik dalam mendeteksi perilaku yang tidak diinginkan pada situs tersebut dan kita dapat menggunakan informasi tersebut untuk mencegah penyalahgunaan dari orang itu di masa mendatang," kata wakil Facebook yang dikutip melalui Mashable, Minggu (19/9/2010).

Apakah Anda akan menyambut tombol "Tidak Sekarang" dengan tangan terbuka atau Anda senang dengan pilihan "Abaikan"? Bagi pengalaman anda pada perubahan yang tertunda di komentar.