Latest News

Jumlah Pengguna Foursquare Dekati 7 Juta

Jumlah Pengguna Foursquare Dekati 7 JutaJumlah pengguna Foursquare saat ini sudah melewati angka 7 juta ID pengguna, yang berarti bahwa jejarik sosial berbasis lokasi tersebut pekan depan akan mencapai angka 7 pengguna terdaftar.

Jumlah ID pengguna di Foursquare tidak selalu sama dengan jumlah akun pengguna, tapi di masa lalu telah korelasi tersebut ditandakan sebagai bahwa jejaring sosial tersebut cepat dalam mencapai tujuannya tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari Tech Crunch, Selasa (22/2/2011).

Apabila Foursquare pertumbuhannya mencapai 7 juta pengguna pekan depan, maka hal itu akan menunjukkan bahwa jejaring sosial tersebut tetap akan bertumbuh maju, mengingat persaingannya kini dengan Facebook Places. Pada akhir Januar kemarin, Foursquare mengumumkan bahwa mereka telah miliki 6 juta pengguna, dan mereka hanya membutuhkan waktu satu bulan setengah bulan untuk menambah jumlah penggunanya, dari yang sebelumnya berjumlah 5 juta (Desember 2010). Foursquare juga hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk menambah lagi jumlah penggunanya menjadi 7 juta.

Foursquare mengumumkan pada bulan Januari, bahwa mereka tumbuh 3400 persen untuk check-in dan mereka mendaftar bahwa ada 381,576,305 check in pada tahun 2010. Pada bulan Desember, pendiri Foursquare Dennis Crowley, mengumumkan kalau Foursquare mendaftar bahwa ada sekira 2 juta check-in per hari dan mereka menambha 25 ribu pengguna setiap harinya. Crowley juga mengatakan bahwa pengguna dibagi secara geografis, antara 60 persen di wilayah AS dan 40 persen di wilayah internasional. Sementara rata-rata pengguna Foursquare melakukan check-in adalah 3-4 kali per hari.

Baru-baru ini, Foursquare menambahkan fitur unggah foto, dan mencatat rekor satu juta sharing foto setelah diluncurkan selama tiga pekan.(srn)

Tidak ada komentar: