Gallery

header ads

Saingi Groupon, Facebook Luncurkan Fitur "Deals"

San Francisco - Situs jejaring sosial terpopuler Facebook akhirnya meluncurkan fitur Deals yang akan bersaing dengan produk Groupon. Seperti dilansir Mashable, Selasa (26/4), peluncuran ini dilakukan di lima kota sekaligus.

Lima kota pertama tersebut adalah San Francisco, Austin, Dallas, Atlanta dan San Diego. Laman The New York Times juga mewartakan, Facebook mengungkapkan bahwa tawaran yang dibuat untuk pengguna Deals akan dikirim langsung melalui email dan akan muncul di news feed pengguna. Setiap pengguna Facebook dapat mendaftar pemberitahuan Deals di halaman fitur itu saat ini. Pengguna di lima kota itu juga akan dapat melihat dan menggunakan Deals beberapa jam kemudian.

Fitur itu diumumkan sebagai bagian dari fitur lokasi Facebook, Places. Deals memberi insentif bagi pengguna Facebook untuk mengintegrasikan Places di kehidupan sehari-hari mereka dan pengguna juga merupakan insentif bagi pemasar dan merek utama untuk menempatkan lebih banyak uang ke dalam platform Facebook.

Tak hanya itu, Facebook juga meluncurkan sebuah halaman untuk membiarkan pengguna web menemukan fitur ini pada situsnya. Deals sebenarnya lebih menyerupai kupon Foursquare dan voucher Groupon, di mana pengguna dapat membeli sebuah sertifikat untuk barang atau jasa tertentu dengan harga diskon, biasanya setengah dari harga retail, dan menebusnya kemudian. Pengguna juga dapat membeli Deals dengan kartu kredit. (ARI)