Latest News

Kota & Stadion Penyelenggara Piala Eropa 2012

Kota & Stadion Penyelenggara Euro 20122 Negara tuan rumah Piala Eropa 2012 yaitu Ukraina dan Polandia sudah mempersiapkan Kota dan Stadion yang akan digunakan untuk pergelaran pesta akbar di Eropa ini. Masing-masing Negara kebagian 4 Kota dan Stadion.

Stadion yang digunakan di Polandia pada Piala Eropa 2012
Polandia

1. Warsaw
Kota Warsaw dan Stadion National StadiumMerupakan ibu kota Polandia. Warsawa dibelah sungai Vistula (Wisla). Kota ini memiliki penduduk sekitar 1,8 juta jiwa.

National Stadium
Stadion ini akan menggelari 3 pertandingan penyisihan grup pertama, 1 perempat final dan 1 semifinal. Kapasitas 58.145 kursi. Dibangun pada tahun 2010. Stadion ini merupakan markas tim Polandia.

2. Poznań
Kota Poznań dan Stadion Municipal StadiumKota yang terletak di bagian barat Polandia. Penduduknya berjumlah 578.900 jiwa.

Municipal Stadium
Stadion ini akan menggelari 3 pertandingan penyisihan grup pertama. Kapasitas 41.609 kursi. Stadion ini merupakan markas tim Lech Poznań dan Warta Poznań.

3. Gdańsk
Kota Gdańsk dan Stadion PGE ArenaKota ini juga sering disebut dengan nama Danzig adalah kota pelabuhan terbesar di Polandia dan ibukota provinsi Pomorskie. Kota ini memiliki penduduk sekitar 500.000 jiwa.

PGE Arena
Stadion ini akan menggelari 3 pertandingan penyisihan grup pertama dan 1 perempat final. Kapasitas 43.615 kursi. Stadion ini merupakan markas tim Lechia Gdańsk.

4. Wrocław
Kota Wrocław dan StadionKota ini memiliki penduduk sekitar 638.000 jiwa.

Municipal Stadium
Stadion ini akan menggelari 3 pertandingan penyisihan grup pertama. Kapasitas 42.771 kursi. Stadion ini merupakan markas tim Śląsk Wrocław.

Stadion yang digunakan di Ukraina pada Piala Eropa 2012
Ukraina

1. Kiev
Kota Kiev dan StadionAdalah ibu kota Ukraina. Bentuk Kiev berasal dari bahasa Rusia sedangkan bentuk Kyiv berasal dari bahasa Ukraina.

Olympic Stadium
Stadion ini akan menggelari 3 pertandingan penyisihan grup pertama, 1 perempat final dan final. Kapasitas 70.050 kursi. Dibangun pada tahun 1923. Stadion ini merupakan markas tim Ukraina dan FC Dynamo Kiev.

2. Kharkiv
Kota Kharkiv dan StadionKota ini adalah ibukota pertama Ukraina Soviet, kini merupakan pusat administratif Oblast Kharkiv, dan juga pusat administratif Raion Kharkiv. Kota ini terletak di timur laut Ukraina.

Metalist Stadium
Stadion ini akan menggelari 3 pertandingan penyisihan grup pertama. Kapasitas 38.633 kursi. Dibangun pada tahun 1926. Stadion ini merupakan markas tim Metalist Kharkiv.

3. Donetsk
Kota Donetsk dan StadionMerupakan kota yang terletak di Ukraina bagian timur. Penduduknya berjumlah 987.000 jiwa.

Donbass Arena
3 pertandingan penyisihan grup pertama, 1 perempat final dan 1 semifinal. Kapasitas 52.518 kursi. Dibangun pada tahun 2006. Stadion ini merupakan markas tim Ukraina dan FC Shakhtar Donetsk.

4. Lviv
Kota Lviv dan StadionSebuah kota yang sekarang terletak di sebelah barat Ukraina. Kota ini memiliki penduduk sekitar 730.000 jiwa (dengan tambahan 200.000 jiwa yang hidup di sekitar kota ini). Kota ini merupakan ibukota daerah L'viv dan sebuah pusat kebudayaan Ukraina.

Arena Lviv
Stadion ini akan menggelari 3 pertandingan penyisihan grup pertama. Kapasitas 34.915 kursi. Dibangun pada tahun 2008. Stadion ini merupakan markas tim FC Karpaty Lviv.

2 komentar:

Obat Herbal Hiv Aids mengatakan...

asyikk,yang pertma...hehehe
stadion nya keren semua tuh,,,kapan bisa kesana ya,,paling bisa nonton di tv doang,,hehe

Anonim mengatakan...

kalo Indonesia kapan ya bisa jadi tuan rumah Piala Dunia?