Latest News

Tips Mencari Toko Pakaian Online

Semakin banyaknya toko pakaian online dalam waktu terakhir yang juga diiringi dengan kemajuan tren busana, membuat gaya hidup masyarakat semakin meningkat untuk memenuhi kebutuhannya melalui internet.

Selain kemudahan yang didapat, ada juga yang menawarkan pakaian dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan toko offline. Ada pula masyarakat yang mengaku suka belanja baju online karena tempat tinggal yang jauh di daerah dan ingin mengikuti tren kota besar.

Namun disisi lain, terdengar juga berbagai macam komplain dari konsumen yang merasa tertipu saat berbelanja online. Seperti barang yang dibeli tidak kunjung datang setelah uang dibayarkan, ketika dikomplain banyak alasan yang diucapkan dari penjual bahkan ada yang menghilang tanpa kabar.

Jika kita belanja secara online, sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Berikut ini tips untuk menentukan toko pakaian online yang mungkin bisa membantu Anda pada saat belanja.

  • Toko online yang kredibel biasanya menggunakan nama domain dan hosting yang berbayar, contohnya: toko*******.com dll, dan dengan tampilan website khas toko online. Walaupun banyak juga toko online dengan domain dan hosting gratis seperti blog yang memuaskan konsumennya.
  • Sebaiknya Anda mengetahui identitas penjual toko online. Biasanya toko online yang profesional secara jelas mencamtumkan alamat, nama pemilik, dan nomor telepon, bahkan ada juga yang menampilkan foto dari pemilik toko.
  • Toko online yang kredibel biasanya memberikan garansi pada semua tahap belanja, mulai dari kualitas produk, kesesuaian produk dengan foto yang ditampilkan, waktu pengiriman bahkan garansi jika produk rusak pada saat proses pengiriman.
  • Cara pembayaran yang digunakan biasanya tersedia dengan banyak alternatif, selain dari bank konvensional, penjual juga menerima pembayaran melalui kartu kredit atau rekening online lain seperti Paypal dll.
  • Jika Anda ingin membeli pakaian dalam kuantitas yang banyak, ada baiknya Anda mengunjungi toko offline terlebih dahulu, sehingga lebih memudahkan anda untuk komplain jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

3 komentar:

Pengobatan Tradisional Kista mengatakan...

siipp,,bener gan,,kita harus sigap dan teliti sebelum membeli,,

tokoonline mengatakan...

wah tips tips ini terasa banget kalau anda memang ahli. Sederhana cara pengecekan, sampai langkah terbaik saat membeli barang dalam jumlah banya (poin ke-4) --- hmm thanks

Mainan Anak mengatakan...

Nice info gan... memang harus teliti sebelum membeli. Apalagi ada aja oknum yg suka menipu, yg bikin suasana bisnis online jadi kacau...