Gallery

header ads

Keunggulan dan Kelebihan Android

Keunggulan Android | Kelebihan Android | Keuntungan Android - Semenjak tahun 2008 dirilisnya OS Android, hingga sampai saat ini bisa dikatakan Android merupakan Sistem operasi yang berbasis smartphone yang paling digemari di seluruh dunia mengalahkan Symbian, iOS, Blackberry dll.

Bagaimana bisa Android ini menjadi yang terbaik dari para pesaing-pesaingnya? Berikut ini keunggulan dan kelebihan Android.

1. Gadget serba bisa
Berbagai macam game 3d, portable media player, kamera video, mp3 player, internet gadget, bisa didapatkan dari smartphone yang menggunakan Android. Selain itu juga tersedia koneksi yang super lengkap, HSDPA, WiFi, Bluetooth.

2. Banyak aplikasi tersedia
Yang namanya smartphone, harus mendukung banyak aplikasi pintar di ponsel tersebut. Untuk android sekarang ini banyak para pengembang yang bertarung untuk mendapatkan hari para pemakainya, sehingga banyak juga aplikasi yang tersedia secara gratis.

3. Push mail services
Jelas di semua smartphone harus ada layanan push mail, jadi email bisa langsung terbaca secara up to date melalaui gadget ini. Fasilitas jejaring sosial juga sudah tersedia tweeter, facebook, semua itu fitur yang menjadi unggulan android.

4. Multitasking
Hp Android bisa menjalankan berbagai aplikasi, misalnya Anda bisa browsing, Facebookan sambil dengerin lagu (tidak seperti iOS & iPad).

5. Kemudahan dalam Notifikasi
Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tak ketinggalan Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.

6. Aman dari virus
Smartphone Android aman dari virus karena berbasis linux (kernel 2.6).

7. Kemudahan Download Aplikasi
Kalau Anda sangat meminati koleksi aplikasi ataupun games, lewat Google Android App Market Anda bisa mendownload berbagai aplikasi dengan gratis. Ada banyak ribuan aplikasi dan games yang siap untuk Anda download di hp Android.

8. Stabil
Hp Android sangat stabil dan tidak mudah error atau hang.

9. Pilihan Ponsel yang beranekaragam
HP Android tersedia dari berbagai produsen, mulai dari Samsung, Sony Ericsson, Motorola, HTC bahkan vendor lokal seperti Nexian, Skybee, K-Touch, Meizu, ZTE, DGTel, sehingga harga pun bisa disesuaikan.

10. Homescreen Widget
Adanya Widget di homescreen memudahkan kita untuk mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.

11. Google Services
Hp Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga Anda bisa dengan cepat mengecek email dari gMail.