Gallery

header ads

Konversi Mata Uang Online

Konversi Mata Uang Online Dunia Asing RupiahAlat pengkonversi mata uang biasanya digunakan oleh orang yang berhubungan dengan mata uang Negara-negara asing. Apakah ada alat pengkonversi mata uang yang langsung update dengan nilai tukar perharinya?

Jawaban dari pertanyaan diatas tentunya ada, website tersebut adalah ConvertWorld. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan memasukkan nilai mata uang yang ingin dikonversi dan secara otomatis akan menampilkan hasil konversi semua mata uang di dunia. Sumber dari nilai tukar uang yang digunakan oleh website ini adalah FOREX Bank dan ECB (European Central Bank), dan akan update perhari.

Jika menurut anda untuk mengkonversikan mata uang lebih rumit jika harus mengunjungi websitenya, ternyata sudah tersedia aplikasi untuk digunakan pada Android dan iPhone yang tentunya disediakan secara gratis. Cara downloadnya buka menu Telepon pintar, dan scan QR Code yang tersedia dengan menggunakan smartphone anda.

Tetapi jika hasil konversi dari website diatas menurut anda kurang sesuai, anda dapat menggunakan kurs mata uang yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Dari halaman kurs BI ini, anda juga bisa melihat grafik naik turunnya nilai tukar Rupiah terhadap mata uang lainnya.