Latest News

3 Cara Mengamankan Mac dari Malware

3 Cara Mengamankan Mac dari MalwareSaat ini Apple sudah mengenalkan jajaran mesin komputer yang impresif, dan pangsa pasarnya tidak diragukan akan terus berkembang. Kabar buruknya, pemakai mac juga harus waspada terhadap serangan malware untuk Mac mereka.

Kami telah mengumpulkan beberapa tips sederhana dan update untuk melindungi Mac Anda dari sekarang yang tidak pasti keamanannya. Seperti dikutip dari Mashable mengamankan Mac Anda singkatnya yaitu memperhatikan update sistem operasi, fitur aplikasi yang lebih baik dan perlindungan antivirus.

1. Versi selanjutnya dari Mac OS X
Versi berikutnya dari OS X pasti akan membantu melindungi komputer yang rentan lebih baik dan lebih efisien. Sejak ditingkatkan OS X 10.5 Leopard, Apple telah membuat keamanan menjadi prioritas utama. Sekarang, 10,8 OX S Mountain Lion berisi fitur keamanan kokoh disebut Gatekeeper, yang membantu mencegah pengguna dari men-download perangkat lunak berbahaya.

To do: Pastikan OS anda tetap up to date.

2. Sandboxing
Mencegah eksploitasi bukan hanya tentang sistem operasi. Apple juga mengambil langkah untuk meningkatkan Safari oleh sandboxing bagian dari browser untuk mencegah aplikasi dari mengakses data yang tidak perlu pada komputer Anda.

Apple juga mengambil pelajaran dari IOS, yang tidak pernah mengalami serangan malware yang luas. Ke depan, Apple membutuhkan semua aplikasi App Store yang akan sandboxed dan bersertifikat. Namun, aplikasi yang ada sebelum Juni 2012 tidak selalu sandboxed dan aman.

To do: Gunakan aplikasi Mac yang telah disetujui oleh Apple untuk menghindari celah keamanan.

3. Antivirus Software

VirusBarrier X6 adalah software antivirus yang dibuat khusus untuk Mac, dengan biaya $ 49,95 untuk satu tahun. Norton Antivirus 12 untuk Mac menyediakan satu tahun perlindungan sebesar $ 49,99. Dan versi terbaru dari software McAfee Internet Security melindungi satu Mac selama satu tahun dengan biaya sebesar $ 79,99.

Untuk melakukannya: Cari program anitvirus Mac yang benar-benar bekerja untuk Mac dan sesuai dengan budget anda.

Tidak ada komentar: