Latest News

83 Juta Akun di Facebook Palsu!

83 Juta Akun di Facebook PalsuKabar yang mengejutkan ini menjadi perhatian oleh pengguna jejaring sosial dunia. Seperti yang diberitakan oleh Mashable, jumlah akun facebook palsu yang ada saat ini sekitar 83 Juta akun facebook.

Jumlah tersebut setara dengan Jumlah pendudu di Negara Mesir dan lebih besar dari sejumlah penduduk Negara besar di Dunia seperti yang diungkapkan oleh facebook minggu ini.

Dalam pengajuan 10-Q, Facebook mengakui bahwa sekitar 8,7% atau 83 juta account pada jaringan sosial miliknya itu palsu. Dari jumlah itu 8,7% ini sekitar 4,8% merupakan akun duplikat, 2,4% adalah akun pengguna dengan kesalahan klasifikasi dan 1,5% adalah akun yang tidak diinginkan alias spam.

Angka ini sedikit lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya, dalam pengajuan di bulan Maret, Facebook mengklaim sekitar 5% sampai 6% dari account palsu atau sekitar 40-50 juta akun. Facebook juga mengatakan bahwa setidaknya mem-ban 20 ribu akun setiap hari dan memperkirakan sekitar 600 ribu akun terganggu per harinya.

Dari pengajuan tersebut, facebook mengklaim data terbaru untuk pengguna aktif mereka turun dari 955 juta pengguna menjadi 872 juta.

Tidak ada komentar: