Gallery

header ads

Video Upacara Penutupan Olimpiade London 2012

Video Youtube Upacara Penutupan Olimpiade London 2012Penutupan perhelatan akbar Olimpiade London 2012 dilaksanakan pada hari ini tanggal 12 Agustus 2012. Acara penutupan akan berlangsung dengan isi penyerahan panitia London 2012 ke panitia Rio de Janeiro 2016.

March Atlet
Para pembawa bendera dari delegasi berpartisipasi memasuki Stadium secara bersamaan, diikuti oleh para atlet. Pada Upacara Penutupan, atlet berbaris bersama-sama, bukan berdasarkan kebangsaan. Tradisi dimulai pada tahun 1956 ketika Olimpiade Melbourne dan merupakan cara untuk membawa para atlet dunia bersama sebagai 'satu bangsa'.

Bendera dan pidato
Tiga bendera nasional dikibarkan di tiang bendera satu per satu, sesuai lagu kebangsaan. Bendera Yunani dikibarkan untuk menghormati tempat kelahiran Olimpiade, bendera tuan rumah (Inggris), dan bendera dari negara tuan Olimpiade berikutnya (Brasil). Walikota Kota tuan rumah bergabung dengan Presiden IOC di mimbar dan memberikan kembali bendera. Presiden IOC kemudian secara simbolis menyajikan ini kepada Walikota tuan rumah Olimpiade berikutnya, sebelum membuat sebuah pidato penutupan Olimpiade London 2012.

Performers
Total 15 ribu orang akan mengambil bagian di upacara pembukaan dan penutupan London 2012, yang akan disaksikan oleh penonton selutuh dunia.

Video Upacara Penutupan Olimpiade London 2012