Latest News

Facebook Lirik Twitter

facebookSitus jejaring sosial yang tengah naik daun Facebook, mencoba melebarkan sayapnya dengan mencoba mengakusisi micro-blogging terkemuka Twitter. Pihak Facebook kabarnya akan menggelontorkan dana tidak kurang dari USD500 juta.

Keinginan Facebook dalam mengincar Twitter sebenarnya sudah terjadi dalam pertengahan Oktober lalu. Dan mereka baru akan melakukan pembicaraan serius pada beberapa minggu ke depan.

Dana sebesar USD500 juta tersebut merupakan hasil keuntungan dari penjualan saham yang dimiliki Microsoft di Facebook yang mencapai USD15 miliar. Meskipun begitu, dana sebesar itu tidak akan mudah dilepaskan begitu saja oleh Facebook. Karena mereka ingin membeli Twitter dengan harga semurah mungkin.

"Facebook telah mengajukan tawaran sebanyak USD150 juta, ini lebih rendah dari yang diinginkan Twitter," ungkap sumber Facebook, seperti yang disitat dari AllThingsD, Selasa (25/11/2008).

Sampai saat ini belum ada berita lanjutan mengenai perundingan di antara kedua belah pihak tersebut. Nampaknya, mereka akan saling menunggu satu sama lain.

Penjualan ini, menurut Twitter, sengaja dilakukan untuk mendapatkan dana segar, agar dapat memperbaiki pelayanan mereka, yang selama ini dinilai kurang maksimal. Selain itu, langkah ini juga dilakukan agar Twitter jauh lebih populer dikalangan pengguna internet.

"Facebook ingin mengembangkan tantangan baru. Apalagi, Twitter mengklaim telah mempunyai 6 juta pengguna," tandasnya.

2 komentar:

danasimpleman mengatakan...

Keren dech facebook..

iBnu mengatakan...

ya facebook gituloh