Latest News

Hari gini belum punya blog?

bloggerJudul ini mungkin terlalu ekstrim bagi sebagian orang yang masih belum mengenal dunia blogging. Blog bagi sebagian pengguna internet pada saat ini mungkin sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Seperti beberapa tahun kebelakang, fenomena handphone yang hanya dimiliki oleh kalangan berduit, handphone pada saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan hampir bagi semua orang. Bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan fenomena handphone akan terulang kepada blog.

Blog adalah sebuah wadah dimana kita dapat menyampaikan opini kita kepada publik terhadap sesuatu, dimana setiap orang dapat mengetahui dan memberikan respon atas opini yang kita sampaikan. Blog juga bisa dijadikan tempat berbagi atau sharing ilmu kepada orang lain, bahkan ada juga blog yang menceritakan kisah si empunya blog sewaktu mengalami masa sulit hidupnya yang dapat dijadikan pengalaman bagi semua orang yang membacanya. Ada juga blog yang dijadikan alat untuk berkampanye politik, dan yang lebih ekstrimnya lagi ada juga blog yang dijadikan tempat untuk memberontak atas rasa ketidakadilan yang diterimanya agar bisa didengar oleh semua orang.

Banyak artis yang sudah memanfaatkan blog sebagai tempat untuk berinteraksi dengan penggemarnya, seperti yang dilakukan oleh Luna Maya, Wulan Guritno, dll yang mengungkapkan keseharian mereka di blog. Bahkan Presiden terpilih Barrack Obama pun berkampanye untuk menjadi presiden Amerika Serikat salah satunya memalui situs resminya yaitu barackobama.com.

Bagi yang sudah mempunyai blog, Selamat anda sudah tidak lagi menjadi orang yang diam terhadap sesuatu. Mulailah membuka diri anda untuk menyampaikan pendapat anda kepada publik. Dan siap-siaplah untuk dikenal orang atas pendapat anda.

Bagi anda yang belum punya blog, tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Banyak layanan yang menyediakan fasilitas blogging, seperti yang paling populer adalah blogger, Wordpress, Multiply, blog friendster, blogdetik, dan banyak lainnya yang bisa anda dapatkan secara gratis. Atau jika anda ingin yang lebih spesifik anda bisa membeli nama domain dan hosting sendiri.

Blog pada saat ini juga tidak hanya tempat menulis pendapat dan tempat berbagi, tetapi blog juga dapat dijadikan penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan tetap bagi anda. Banyak sudah Blogger (sebutan orang yang bergelut di dunia blogging) yang berhasil menjadikan blog sebagai tempat untuk ‘menggantungkan’ hidupnya dengan penghasilan diatas 10 jutaan per bulannya. Ada juga yang menjadikan blog sebagai tempat penghasilan cadangan, dengan pekerjaan kantor di siang hari dan pada malam hari menghabiskan waktu 2-3 jam didepan komputer untuk nge-blog.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar, mulailah menggerakkan diri anda untuk diketahui banyak orang dengan pendapat, pengetahuan, dan kemampuan anda. Selamat blogging.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Yah boleh lah Blogger ngomong begitu... Sukses aja..

iBnu mengatakan...

hari gini gak punya blog?
hmmm gak gaullllllll
:D

Boenawan mengatakan...

yang belum punya blog silahan klik disini http://mana-lagi.blogspot.com/2009/01/tepat-hari-ini-dua-belas-hari-yang-lalu_5597.html