Latest News

Cara Ganti Background Friendster

videoBackground pada profile friendster biasanya sudah disediakan jika kamu sudah tidak lagi memakai layout standar friendster. Tapi bagaimana jika background tersebut ingin kamu ganti dengan gambar kamu sendiri atau gambar yang lain? Berikut cara mengganti background friendster dan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan alamat (URL) gambar background yang baru. Ada dua pilihan untuk mendapatkan alamat gambar.
1. Memakai gambar yang sudah ada, caranya yaitu cari di Google image, kemudian ketik nama gambar yang kamu inginkan. Contohnya "wallpaper Indonesia", kemudian klik gambar tersebut dan copy alamat URL gambar tersebut.
2. Mengupload gambar sendiri. Jika kamu ingin menggunakan gambar sendiri, upload gambar tersebut di friendster atau tempat hosting gambar kamu yang lainnya. Setelah di upload, jangan lupa untuk mengcopy URL gambar kamu.

URL gambar yang benar adalah diawali dengan http:// dan diakhiri dengan .jpg, .gif, atau .png. Contohnya seperti ini: http://tempat-gambar.com/foto_gue.jpg.

Setelah gambar didapatkan, copy URL tersebut lalu simpan di Notepad. langkah selanjutnya yaitu:

1. Login dulu di Friendster
2. Pada menu utama klik Profil » Edit Profil » oAtur
3. Pada kolom CSS, temukan kode dibawah ini. Jika pada kolom CSS friendster kamu masih kosong, copy dan paste kode dibawah pada kolom tersebut.

/*page background*/
body {
background-image: url(http://gambar.com/image.gif);
background-position:center ;
background-repeat: no-repeat;
background-attachment: fixed;
background-color: white;
}

4. Ganti URL gambar kamu yang lama (yang berwarna merah) dengan URL gambar yang baru.
5. Klik Save atau Simpan dan lihat profile kamu sekarang.

Tidak ada komentar: