Latest News

Michael Jackson Kalahkan Obama di Facebook

alamat facebook michael jacksonLONDON - Michael Jackson menjadi orang nomor satu dan paling populer di Facebook dengan lebih dari tujuh juta orang yang menjadi penggemarnya, mengalahkan presiden AS Barack Obama.

Jauh sebelumnya, orang yang dinobatkan sebagai yang terpopuler di Facebook adalah Obama, dengan jumlah penggemar sekira enam juta orang.

Namun rekor ini berhasil dipecahkan oleh Jackson yang hanya dalam kurun waktu satu minggu setelah kabar kematiannya tersebar.

Sejak dia dikabarkan meninggal, para simpatisan dan penggemar Jacko membanjiri berbagai situs jejaring sosial, termasuk Facebook.

Fans page Jackson yang tadinya hanya berjumlah 80.000 langsung melonjak karena dibanjiri 7 juta lebih penggemarnya. Facebook mencatat ini adalah pertumbuhan tercepat dan respon terbesar terhadap fans page yang pernah ada di Facebook. Demikian keterangan yang dikutip dari CNN, Rabu (8/7/2009).

"Sejak kematiannya, jumlah penggemar Jacko terus bertembah sekira 20 orang setiap detiknya. Bahkan meski pada jam-jam akses internet yang sangat padat sekalipun," kata komentator media jejaring sosial Nick O'Neill, yang juga pendiri situs Social Times.

Sebagai perbandingan lainnya, aktor Ashton Kutcher mencatat rekor mendapatkan lebih dari satu juta follower di Twitter mengalahkan CNN. Namun orang paling populer di di Twitter itu sampai saat ini tercatat hanya memiliki 2,6 juta follower pada akun Twitternya.

"Michael Jackson hanyalah sedikit contoh dari selebritis besar di dunia. Meski masa hidupnya penuh dengan kontroversi, namun kematiannya dikenang banyak orang di dunia dan mampu menarik perhatian media global," kata O'Neill. (srn/okz)

Alamat Facebook Michael Jackson: http://www.facebook.com/michaeljackson
Alamat Facebook Barack Obama: http://www.facebook.com/barackobama
Alamat Twitter Ashton Kutcher: http://twitter.com/aplusk

4 komentar:

#Bara mengatakan...

albumnya pun laris manis sepeninggalnya Jacko..itu menunjukan kalau Jacko memang musisi besar denga karya besar...pantas jika di sebut King of Pop. thanks infonya mas.

Roni mengatakan...

salut dech buat jacko....

Kharianto mengatakan...

Kenapa yah,,? orang yang sudah tidak ada malah menjadi semakin tenar...

IbnuV9 mengatakan...

request alamat twitter artis yang lainnya donk...thanks ya...