Latest News

Google Site, File Hosting Gratis Server Indonesia

Google Site, File Hosting Gratis Server IndonesiaGoogle Sites adalah layanan gratis yang memudahkan siapapun membuat dan berbagi situs web. Untuk Hal ini bisa kita manfaatkan sebagai file hosting atau tempat penyimpanan file secara online.

File-file yang kita punya seperti PDF, DOC, PPT, MP3, MP4, FLV, ZIP dapat kita simpan dan bisa didownload oleh banyak orang melalui website file hosting. Untuk website file hosting, ada yang gratis maupun berbayar seperti Ripway, RapidShare, 4Shared, Ziddu, Mediafire, FileFactory, dll. Untuk Indonesia pasti kita tau Indowebster adalah yang terbaik.

Yang membedakan antara website file hosting server luar negeri dan server Indonesia pastinya kecepatan download yang bisa kita dapat. Contohnya untuk mendownload MP3 melalui Indowebster akan lebih cepat sekali dibandingkan melalui 4Shared. Tetapi Indowebster untuk saat ini belum menerima upload file lagi, karena aktivitas upload dari usernya sangat padat, mungkin Indowebster kewalahan untuk menampungnya.

Google site bisa dijadikan file hosting dan untuk kecepatan downloadnya tidak kalah dengan Indowebster, karena bisa kita setting agar file disimpan di server lokal. Yang perlu anda butuhkan hanya Google akun (gmail atau email lainnya). Bukan hanya untuk download, tetapi file yang ada di google site dapat juga kita gunakan sebagai file untuk website seperti JS, CSS, JPG, GIF, FLV, MP3, dll.

Perbandingan Transfer rate / Kecepatan Download Indowebster, Google sites, dan 4shared.

Indowebster
download mp3 from indowebster
92,691 kb/sec
Google Sites
download mp3 from google sites
92,434 kb/sec
4shared
download mp3 from 4shared
5,260 kb/sec
Note: Gambar diatas, download MP3 menggunakan Internet Download Manager, dengan koneksi internet 128 kbps.


update: Langkah-langkah dalam membuat Google site.

8 komentar:

Teguh mengatakan...

beda site google.. dengan blogger atau blogspot apa sih????

Dana mengatakan...

kalo google site itu untuk membuat website gratis dan bisa dijadikan tempat penyimpanan file (file dalam bentuk apa aja). Kalo Blogger tentunya blog, tempat untuk nulis, dan penyimpanan fileya cuma bisa gambar (jpg, gif, png, bmp) dan video. Blogspot = subdomain yg diberikan dari Blogger.

sexy girls mengatakan...

salam kenal aja,, kunjungi blog ku ya

sigit mengatakan...

TERIMAKASIH INPONYA. LEBIH BERKREASI AJA YA...

lawang post mengatakan...

terima kasih sobat infonya.. salam kenal dari Lawang

napnipnop mengatakan...

wah baru tau nih kalo ada hosting google, gratis pula. selama ini cuma pake blogger (ngeblog sekaligus simpen gambar). moga2 walau gratis tapi kualitas tetep terjaga. thanks.

software download full mengatakan...

thanks atas infonya boz

dokunimus mengatakan...

Alternatif baru bagi para blogger tuk menyimpan file filenya