Latest News

Sekarang, Kita Bisa Berbagi, Pakai, Edit Dokumen Via Facebook

Sekarang, Kita Bisa Berbagi, Pakai, Edit Dokumen Via FacebookSAN FRANSISCO - Microsoft menggelontorkan situs sharing dokumen bernama Docs.com yang bekerja sama dengan Facebook. Now you can discover, create, and share Microsoft Office documents with your Facebook friends.

Dilansir melalui PC Magazine, Docs.com memungkinkan pengguna berbagi, pakai, dan edit dokumen dari layanan online, atau mendownload dokumen tersebut untuk mendapatkan pengalaman mengedit yang menyenangkan di Word.

Aplikasi ini hampir mirip dengan teknologi Web Apps Office 2010, hanya saja medianya kini ditempatkan di Facebook. Untuk menggunakannya, pengguna diharuskan mengakses akun Facebook pribadinya terlebih dahulu. Baru kemudian mereka bisa melihat dokumen yang dimiliki teman dalam jaringannya.

"App Facebook buatan FUSE Labs yang bernama Docs ini juga tersedia di situs resmi Docs.com," ujar staf Microsoft Lili Cheng, melalui sebuah dokumen yang tersimpan di situs tersebut.

App ini, lanjut Lili, dibentuk berdasarkan Microsoft Office 2010. Docs App memungkinkan pengguna Facebook membuat, berbagi, mengedit dan mendownload dokumen langsung dari akun Facebook pemilik dokumen, dengan menggunakan Office tools yang telah lebih dulu mereka kenal.

Saat ini, situs Docs.com masih dalam format beta dan baru akan diluncurkan secara resmi dalam beberapa bulan ke depan.

"Selama masih dalam format beta, kami tetap memperbolehkan pengguna untuk membuat dan mengupload dokumen mereka sendiri. Silakan bergabung dalam 'daftar tunggu' kami dan kami akan memberitahukan fitur-fitur yang dapat anda gunakan di Docs.com," tulis Microsoft dalam situs tersebut. (srn)

Source: Okezone

Tidak ada komentar: