Latest News

Fitur Baru Facebook, Tag Foto dengan Deteksi Wajah

Fitur Baru Facebook, Tag Foto dengan Deteksi WajahFacebook telah mulai mencoba teknologi mendeteksi wajah pada setiap foto di facebook. Test dilakukan kepada beberapa pengguna mulai hari ini, hal ini dilakukan untuk menurunkan jumlah foto dengan tag yang tidak relevan dengan orang-orang yang ada didalamnya.

Pada fitur tag foto sekarang ini, pengguna mengupload foto, klik wajah masing-masing di foto, dan tag nama orang yang ada didalamnya. Nah, jika sobat punya satu foto yang jumlah orang didalamnya sangat banyak, proses men-tag namanya kurang efesien dan relatif membosankan.

Cara Baru Tag Foto Facebook dengan Deteksi WajahUntuk mengatasi masalah ini, Facebook telah menerapkan teknologi pendeteksi wajah yang secara otomatis akan menemukan wajah dalam foto. Dengan fitur baru ini, penandaan lebih cepat karena sobat tidak perlu memilih dan mengklik wajah, wajah teman sudah langsung terdeteksi oleh software, yang perlu sobat lakukan adalah menjawab pertanyaan "Whose face is this?"

Teknologi ini sama dengan teknologi deteksi wajah yang ada pada kebanyakan kamera digital yang digunakan saat ini. Teknologi ini bukanlah teknologi baru, tatapi diterapkan oleh facebook pertama kali untuk album foto online.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wew,,,makin canggih aja tuh facebook...

Kakang Prabu mengatakan...

wah..kayanya lagi banyak berbenah nih Facebook..
banyak fitur baru...

rudy anwar mengatakan...

wah ditunggu nih kapan direalisasikannya...