Latest News

Youtube dihack, Sebuah Video Diedit Menjadi 80 Miliar Views

Youtube dihack, Sebuah Video Diedit Menjadi 80 Miliar ViewsSaat-saat ini, anggota komunitas internet 4chan dan komunitas komputer lainnya whizzes giat menghack website video YouTube dengan menggunakan kerentanan dalam sistem komentar Youtube.

Hasil kerja mereka dapat dilihat pada beberapa video yang sudah populer, contohnya seperti video musik pop idola remaja Justin Bieber yang paling banyak diincar oleh komunitas ini. Para penyerang dengan memasukkan kode ke halaman YouTube sehingga pengunjung melihat pesan pop up tidak menarik tentang bintang remaja ini, dan juga diarahkan ke situs luar berisi konten dewasa/porno.


Team twitter melaporkan masalah ini ke Google karena banyak sekali mendapatkan status keluhan Youtube di hack. Dan hal ini sedang banyak dibahas di Google support forum.

Ada juga sebuah video yang berjudul Twista ft. Do Or Die-do you dari pengguna LadyMC311 diedit sehingga video tersebut menjadi 79,441,058,538 views! (sekitar 80 milliar views?)


Sebagai tindakan pencegahan, pengguna YouTube harus log out dari akun mereka dan masuk kembali. Sebuah sumber industri yang tidak asing dengan situasi itu mengatakan serangan itu sendiri tidak melibatkan infeksi malware, seperti melekat program berbahaya setiap kali pengguna mengunjungi halaman web.

4 komentar:

Hizrian mengatakan...

Pertamaxx

Anonim mengatakan...

youtube bisa di hack??? hebaaaatttttt.....

Rizal mengatakan...

udah lama ya??soalnya udah diapus tuh video sama user yg upload... wkwkkk..

chuckySharpeye mengatakan...

wahhh, ebad juga...,, itu brp orang yg ngeach...??? ada sanksinya ga klo ketangkep?? heheheh maklum masih gaptek :D