Latest News

Cari Resep Masakan di 'Google Recipe Search'

Google Recipe ViewGoogle telah mulai memasukkan resep masakan ke dalam pencarian mereka, yang bertujuan agar pengguna lebih mudah untuk mencari dan mendapatkan resep masakan langsung melalui internet.

Fitur 'Recipe View' yang baru diluncurkan oleh Google di AS dan Jepang tersebut, membuat situs mesin pencari tersebut menjadi semacam 'buku masak online'. Demikian seperti yang dikutip dari AFP, Jumat (25/2/2011).

"Orang tua saya mengikuti seni memasak berdasarkan intuisi, di mana takaran dari bumbunya harus pas, tapi hal tersebut tak pernah berhasil buat saya," ujar Kavi Goel, product manager dari Google Recipe View.

"Sebagai penggemar matematika dan ilmuwan komputer, saya lebih memilih angka-angka konkrit dan instruksi, termasuk ketika memasak," tambah Goel.

Metode pencarian mulai dari nama masakan sampai ke masakan favorit. Pencarian dapat disaring berdasarkan perhitungan kalori, waktu memasak dan bahan masakan.

"Dengan Recipe View di Google, kami berharap bisa membantu pengguna yang menyukai aktifitas memasak," kata Goel.

Fitur baru di Google ini rencananya akan pula diterapkan di negara lain dalam beberapa waktu ke depan. Untuk mencobanya, coba cek ke http://www.google.com/landing/recipes/
(srn)

Tidak ada komentar: