Latest News

Google Weddings, Situs Khusus Para Calon Pengantin

Google WeddingsGoogle baru-baru ini memberikan kemudahan bagi pasangan yang ingin menikah dengan meluncurkan sebuah situs portal khusus untuk orang-orang yang ingin melangsungkan pernikahan yang bernama Google Weddings.

Google Weddings adalah sebuah portal yang menaungi template/tool khusus pernikahan di dalam Google Sites (untuk membuat website), Google Docs (untuk mengatur jadwal) dan Picnik (untuk edit gambar) untuk menyimpan tanggal pernikahan, website pernikahan, rencana-rencana, undangan, dan lain-lain. Demikian yang dikutip dari TechCrunch, Jumat (11/2/2011).

Google juga telah bekerjasama dengan seorang perencana pernikahan Michelle Rago untuk menyediakan tips dan panduan pada desain mana yang akan digunakan.

Hal ini bukanlah kali pertama Google masuk ke dunia perencanaan pernikahan, perusahaan internet raksasa tersebut juga telah menawarkan penawaran template pernikahan yang bisa dikustomisasi dalam Google Docs pada tahun 2010, yang membolehkan pengguna untuk mengakses dokumen-dokumen untuk melacak budget pernikahan, mengumpulkan alamat untuk undangan, dan lain-lain.

Di situs Google Weddings ada tiga menu utama, yakni 'Sharing', 'Plan', dan 'Memories'. Menu Sharing berisi cara untuk membuat website, yang telah dilengkapi dengan template. Lalu ada menu Plan yang berisi template buku alamat, daftar undangan, daftar kursi, dan lain-lain. Yang terakhir ada menu Memories untuk menaruh foto-foto pernikahan di web (srn).

Untuk melihat situs portalnya, kilik ke http://www.google.com/weddings/

2 komentar:

Kharianto mengatakan...

prikitiew..... udah kebelet nih om... hahaha

KlikDana mengatakan...

wualah,,, mas kharianto mungkin yang udah kebelet nih... hehe