Latest News

2012, Facebook Diprediksi Capai 1 Miliar Pengguna

Facebook Diprediksi Capai 1 Miliar Pengguna Tahun 2012LONDON - Hampir 700 juta orang menggunakan situs jaringan sosial Facebook di seluruh dunia sekarang, dan diperkirakan jumlahnya mungkin mencapai satu miliar pada 2012 mendatang.

Menurut statistik situs Sosial Bakers, pertumbuhan tercepat berasal dari negara Brasil, dengan pertambahan 1,9 juta pengguna baru pada bulan Mei. Demikian The Daily Mail melaporkan, Jumat (3/6/2011).

Tidak hanya Brazil, percepatan tumbuh lainnya negara jejaring sosial termasuk Indonesia, Filipina, Meksiko dan Argentina.

Juli lalu, ketika Facebook mencapai angka 500 juta pengguna, pendirinya Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaannya 'tidak mungkin' akan mencapai satu miliar.

"Hal ini hampir merupakan jaminan bahwa itu akan terjadi. Ini akan menarik untuk melihat bagaimana bermain keluar," kata Zuckerberg saat itu.

Pada kuartal pertama tahun ini, situs tersebut mencipatakan suatu lompatan besar dari 585.000.000 pengguna untuk lebih dari 665million. Ada hampir 80 juta pengguna baru dalam tiga bulan.

Negara Amerika (AS) masih memegang nomor satu negara dengan lebih dari pengguna 149 juta pegguna Facebook, dengan 19 juta dari mereka berasal dari California saja.
(tyo)

Tidak ada komentar: