Latest News

Cara Menyimpan Email Google ke Komputer

gmailGmail, account layanan email adri Google ini, memungkinkan Anda untuk mengirim, menerima dan mengelola email. Menyimpan email ke komputer Anda membuat Anda perlu ke Gmail untuk mengakses pesan.

Selain itu, Anda dapat mengambil email jika Anda tidak sengaja menghapus secara online atau menutup account Anda. Gmail memberikan Anda pilihan untuk melihat, mencetak dan menyimpan pesan dalam format cetak-friendly. Anda dapat menyimpan pesan sebagai file web atau teks atau sebagai file PDF / XPS jika Anda memiliki converter.
Instruksi:


Simpan sebagai File PDF atau XPS

1
Login ke akun Gmail Anda.
2
Klik folder Inbox, Pesan Terkirim atau Konsep (di kiri) yang berisi email yang Anda butuhkan. Kemudian pilih email yang ingin Anda simpan.
3
Klik link Cetak semua di sebelah pesan yang di sebelah kanan. Kotak dialog akan Print terbuka.
4
Ubah Nama teks untuk program PDF atau XPS yang diinstal pada komputer Anda dan klik OK. Sebuah kotak dialog kedua terbuka.
5
Ketik nama file ke dalam kolom Nama file dan klik Save


Simpan sebagai File HTML atau Text
1
Pergi ke Gmail dan buka email yang ingin Anda simpan.
2
Klik Cetak semua link di sebelah pesan yang di sebelah kanan. Klik Cancel di kotak dialog Print untuk menyimpan email sebagai teks atau file web.
3
Tekan Ctrl+S pada keyboar untuk menyimpan file. Save As kotak dialog akan terbuka.
4
Pilih kolom tipe file pada kolom Save as type.
5
Masukkan nama file pada kolom File name dan klik Save.

Tidak ada komentar: