Latest News

Cara Memasang Feed Blogger di Facebook Page

Facebook memungkinkan Anda untuk mengimpor feed blog Anda ke facebook page atau profil Anda sebagai RSS feed, meskipun untuk melakukannya Anda harus menginstal aplikasi yang dirancang untuk mengimpor RSS feed sebagai link. Ada beberapa macam pembaca RSS yang tersedia di Facebook secara gratis, sebelum melakukannya Anda akan perlu untuk mengidentifikasi URL feed Blogger Anda.

Mencari Blogger Feed: Feed default untuk posting blog Anda akan http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss di mana namablog merupakan nama blog URL Anda. Jika Anda memiliki domain kustom, ganti namablog.blogspot.com dengan domain Anda, yaitu www.namablog.com

Memilih Aplikasi RSS
Direktori aplikasi Facebook memiliki delapan halaman hasil untuk RSS feed, Anda dapat memilih salah satu dari mereka untuk mengimpor feed Blogger. Untuk memilihnya, Anda harus melihat rating di sisi sebelah kanan dari nama aplikasi. Anda juga dapat melihat berapa banyak pengguna app memiliki dan mendapatkan gambaran dasar dari aplikasi. Ada beberapa aplikasi RSS Feed yang sering digunakan di facebook, termasuk RSS Graffiti and Social RSS.

RSS Graffiti
Setelah Anda "menyetujui" untuk memasang aplikasi RSS Graffiti untuk posting ke dinding Facebook, Anda akan dibawa ke halaman setup. Klik Feed Add untuk mulai menambahkan feed baru ke halaman Facebook Anda. Masukkan URL feed blog Anda, nama blog dan URL dasar blog. pada Blogger, namablog.blogspot.com. Anda juga dapat menyesuaikan bagaimana posting terlihat di dinding Anda, bersama dengan pilihan lain dengan menggunakan tab di bawah jendela pratinjau. Setelah Anda sudah disesuaikan feed Anda klik Save di sudut kanan atas jendela Feed.

Social RSS
Setelah menginstal Sosial RSS, langsung masukkan URL RSS feed blog Anda di bawah URL (Feed Address) di samping Feed 1. Social RSS menciptakan sebuah link ke halaman di mana orang dapat membaca semua posting blog yang diimpor Anda di satu tempat, Anda dapat memberikan halaman judul, masukkan deskripsi, link ke website Anda dan bagaimana item diposting. Jika Anda ingin tulisan yang diimpor ke dinding Anda memilih Yes di bawah Feed 1 di samping Send to Your wall.

Tidak ada komentar: