Latest News

Cara Share Mobile Me Photo Gallery di Facebook

Pada Juni 2011, Facebook dan layanan Mobile Me dari Apple Inc, tidak menyediakan fitur untuk langsung meng-upload galeri Mobile Me ke profil Facebook. Tetapi ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Anda dapat berbagi galeri foto Mobile Me dengan mendownload gambar galeri ke komputer Anda, kemudian upload ke Facebook sebagai album foto baru. Proses ini dapat berlangsung beberapa waktu tergantung pada jumlah foto dalam galeri anda.

Instruksi:
1. Buka web browser di komputer Anda. Arahkan ke situs Galeri Me Mobile di gallery.me.com. Masukkan username Mobile Me dan password ke kolom yang ditunjuk. Klik "Sign In" pada halaman.

2. Klik "Album" tab di sebelah kiri panel dari halaman galeri. Klik album yang ingin Anda berbagi di Facebook.

3. Klik link publik galeri di sudut kanan atas halaman. Klik tombol "Download" tombol di bagian atas halaman baru. Tunggu download dari galeri foto untuk menyelesaikan. Double-klik file ZIP yang muncul pada komputer Anda setelah download selesai. File foto akan ditampilkan dalam folder yang sama seperti paket ZIP. Ingat lokasi folder ini di komputer Anda.

4. Arahkan ke situs Facebook di Facebook.com. Masukkan username dan password ke kolom yang ditunjuk. Klik tombol "Log In".

5. Klik "Foto" link di bagian atas halaman. Klik "Buat Album" link. Klik "Pilih Foto" pilihan. Arahkan jendela browser dan pilih foto yang Anda download ke komputer Anda. Klik "Open" tombol. Ketik nama untuk album foto Anda dan kemudian klik tombol "OK". Proses upload dapat mengambil beberapa waktu untuk menyelesaikan, tergantung pada ukuran file dan jumlah gambar.

Tidak ada komentar: