Latest News

Google Swiffy, Alat Pengkonversi File Flash ke HTML5

Google Labs baru saja meluncurkan Swiffy, web-based tool baru yang memungkinkan developer/web master untuk dengan mudah mengkonversi animasi Adobe Flash SWF file ke HTML5.

Hal ini akan memungkinkan para pengembang untuk membuat iklan Flash dan ActionScript dasar interaksi diakses oleh pengguna pada perangkat yang tidak mendukung Flash, seperti iPhone dan iPad.

Swiffy sangat mirip dengan alat yang Adobe dirilis awal tahun ini disebut Wallaby. Perbedaan utama adalah bahwa Swiffy berbasis web, sedangkan Wallaby adalah klien yang berjalan pada Mac atau PC. Selain itu, kode Wallaby ini dirancang untuk diedit dan digunakan kembali, sedangkan kode Swiffy adalah dioptimalkan dan dikompresi sedemikian rupa yang membuat pengeditan sulit.

Halaman demo Swiffy memamerkan kekuatan alat. Selain konversi iklan banner animasi dasar, klik-acara interaksi juga dapat dikonversi ke HTML5. Untuk menjadi jelas, ini tidak akan mengkonversi video, animasi kompleks atau game, tetapi alat ini memenuhi tujuan yang diinginkan cukup memadai.

Swiffy mengambil keuntungan dari lebih banyak fitur SVG canggih, yang berarti bahwa browser hanya yang mendukung kode dikonversi sekarang adalah berbasis WebKit. Itu berarti Safari dan Chrome di desktop dan Mobile Safari pada IOS akan mendukung file yang dikonversi.

Tidak ada komentar: