Gallery

header ads

Cara Menggunakan Google Maps Offline

Dengan Google Maps, Anda dapat melihat peta yang menunjukkan arah, informasi topografi, nama jalan dan rincian lainnya pada situs Google Maps dan untuk menggunakannya Anda harus terhubung ke Internet.

Tetapi jika Anda perlu menggunakan Google maps secara offline, bagaimanapun ada solusinya untuk membesarkan peta tersebut dan menyimpannya sebagai file JPEG tanpa harus koneksi dengan internet.

Instruksi:

1
Buka browser Web dan arahkan ke maps.google.com.
2
Ketik nama alamat atau lokasi di bar pencarian. Klik tombol Search untuk menampilkan peta lokasi tersebut. Jika Anda ingin membawa sebuah peta yang berisi arah, klik link Get Directions, ketik nama alamat atau lokasi dari lokasi awal dalam ruang berlabel A, ketik nama alamat atau lokasi dari lokasi akhir di ruang berlabel B dan klik lagi tombol Get Directions untuk membawa sebuah peta yang memuat arah.
3
Tekan dan tahan "Alt" pada keyboard komputer. Sambil memegang "Alt", tekan tombol "Prnt scrn" pada keyboard komputer.
4
Klik tombol Start di task bar komputer, diikuti dengan opsi All Programs. Klik Aksesoris, diikuti dengan mengklik Paint untuk memulai program Paint.
5
Klik Home tab, diikuti dengan opsi "Paste" di bawah group "Clipboard".
6
Klik tombol Simpan untuk menyimpan gambar Google Map sebagai file JPEG. Sekarang, Anda dapat melihat Google Map kapan saja Anda inginkan, terlepas dari apakah Anda memiliki sambungan Internet.