Latest News

Mengenal Game Fenomenal AngryBirds

Anda para gadget anthusiast pasti pernah mendengar game yang satu ini. Sebuah game mobile yang fenomenal karena pernah merajai beberapa pasar aplikasi digital (Apps Store) seperti Apple Apps Store dan Google Market.

Tapi siapa sangka game ini dimulai hanya dari sebuah sketsa sederhana yang memperlihatkan karakter burung tanpa sayap dan kaki yang terlihat sedang marah.

Pada Awalnya…

Tahun 2009, saat perusahaan pengembang game asal finlandia, Rovio Mobile, yang biasanya bekerja sama dengan electronic arts dan digital chocolate, berfikir untuk membuat game nya sendiri. Mulai lah rovio membuka kesempatan kepada setiap anggotanya di perusahaan itu untuk mengajukan proposalnya masing-masing.

Dari sekian banyak proposal yang masuk ilustrasi screenshoot yang menampilkan burung tanpa sayap dan kaki yang sedang marah yang paling membuat penasaran tim pengembang rovio. Ilustrasi ini dibuat oleh senior game designer, jaako lisalio. Akan tetapi ilustrasi ini berbeda dengan ilustrasi dari peserta yang lain. Ilustrasi ini tidak di disertai konsep gameplay. Tim khusus pun disiapkan untuk membuat gameplay siburung pemarah ini, berhubung saat itu sedang pandemic flu babi, maka karakter babi hijau tanpa kaki pun dijadikan musuh utama sang burung.

Game ini dilepas secara resmi pada tanggal 11 desember 2009 untuk platform iOS. Dengan hanya menampilkan satu episode yaitu “poached Eggs” berisi 63 level yang dibagi kedalam 3 bagian. Akhirnya angry birds memuncaki daftar aplikasi yang paling banyak di unduh pada februari 2010.

MultiPlatform…

Seiring dengan kesuksesan angry birds di iOS, rovio pun tergiur untuk melebarkan sayapnya, dengan mengembangkan angry birds pada system operasi yang lain. Bulan mei 2010 akhirnya angry birds bisa mampir di OVI Store dan sudah siap diunduh untuk para pengguna Sistem Operasi Maemo 5 pada nokia N900.

Agustus 2010 App catalog menyediakan Game ini untuk para gamers yang mempunyai ponsel Palm pre yang bersistem operasi Palm WebOS. September dan Oktober si burung pemarah ini nangkring di Google Market, Ovi Store dan getjar demi melayani penggila game angry birds yang ponsel nya bersistem operasi Android dan Symbian ^3. Sementara itu Angry Birds sempat dibuat panas oleh ulah raksasa system operasi Microsoft. Karena pada Iklan Windows Phone7 icon Angry Birds sempat muncul, padahal pihak Rovio tidak pernah merasa bekerja sama dengan microsoft. January 2011 rovio mengumumkan telah melepas angry birds untuk game konsol PSP mini game dan dapat dimainkan pada PS3 . lalu di ikuti dengan kemunculan angry birds versi windows dan Mac OS. Xbox versi 360, WII serta Nintendo Ds adalah sasaran yang telah dibidik si burung pemarah.

Karakter...

Sumber: Mengenal AngryBirds Lebih dalam yuk!! ^^

4 komentar:

na_raka mengatakan...

mantap gan... pas banget ama blog sharing aku yg ngebahas game.2 jadul... n up to date,,,

Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Tradisional mengatakan...

hemmh,,,saya ras gak ada yang tidak mngenal game ini,,,apalagi para pecinta game,,jangan di tanya deh,,mantep gan,,,
thanks ya,,ternyata gituh ya awalnya game ini..

Citayam Chronicle mengatakan...

Angry birds memang keren abis gan. pertama kali coba main jadi ketagihan. Dan di android market game ini adalah game yg paling banyak di download

Irel mengatakan...

I don't understand what is written but I understand Angry birds! lol. I have seen it everywhere but I have no idea what it is!Happy Holidays!