Latest News

Peraturan Baru Facebook yang Terus Menuai Protes

facebook tosSemenjak Facebook membuat peraturan baru pada 4 Februari kemarin, sampai saat ini pihak Facebook terus mendapatkan protes hampir dari semua penggunanya. Dalam kebijakan tersebut, Facebook boleh memblokir akun seseorang dengan sesukanya, jika memang dianggap melanggar.

Beberapa remaja yang menjadi anggota di Facebook, melakukan protes atas sensor sesukanya yang dilakukan oleh situs yang sedang naik daun ini. Bahkan mereka juga tidak setuju dengan kebijakan Facebook yang menganggap semua informasi dalam akun tiap anggota Facebook menjadi milik bersama. Sehingga setiap anggota Facebook bisa menduplikasi informasi milik anggota lainnya. Bahkan, jika akun Facebook telah di hapus, informasi tersebut masih dapat diakses atau disimpan dalam akun anggota yang berada di jaringannya.

pendiri facebook Mark ZuckerbergApa komentar pendiri Facebook Mark Zuckerberg terhadap protes keras ini? Menurutnya, ini untuk melindungi akun pengguna lainnya, yang mungkin saja tidak suka dengan informasi yang dibuat oleh akun tertentu.

"Kami tidak melakukan sensor semaunya, kami juga mengajak pengguna untuk mengontrol informasi yang mereka dapatkan," jawab Zuckberg, seperti yang dikutip Associated Press (AP). Kebijakan tersebut dianggapnya adalah cara yang tepat untuk membuat Facebook tetap berjalan, dan konsisten dalam memberikan layanan yang tepat.

Seorang produser film independent yang berasal dari Amerika Serikat, Luis Moro dan istrinya Bobbi Miller-Moro mengaku telah dikeluarkan dari Facebook. Pemblokiran tersebut dianggap oleh pihak Facebook karena terdapat unsur politik.

Saat ini Facebook telah memiliki sekitar 175 juta pengguna. Ini bukan kali pertama kebijakan mereka diprotes. Sebelumnya, layanan Facebook Beacon juga dianggap mengganggu privasi. Pasalnya, aplikasi tersebut memungkinkan tersiarnya informasi mengenai perilaku belanja anggotanya dan aktivitas yang mereka lakukan saat mengunjungi situs lainnya.

15 komentar:

CD mengatakan...

Facebook yang.....??

Baka Kelana mengatakan...

Walaupun saya nelum bergabung dengan FB...tapi FB ini kayaknya sangat menarik
Thanks ya sharingnya

Panduan Blog dan Bisnis Online mengatakan...

walah emang setiap kebijakan ada pro dan kontra, itu wajar saja terjadi

BAE mengatakan...

Hmm, begitu ya.

Kharianto mengatakan...

Syirik aja tuh orang yang protes,,, wkwkwkwk,,,

Game_Lover mengatakan...

Untung ja aku ga gabung di Facebook

Jadi ga ikut2 pusing ma mslh mereka :D wkwkwkwkwk

Mending ngurus blog ja biar lbh afdhol mas :D

KlikDana mengatakan...

emang bener temen2 semua kalo ada yang pro dan kontra terhadap peraturan in. Tapi mungkin bagi beberapa orang, hal ini sangat merugikan.. Jadi timbul protes seperti ini.

Tips Facebook mengatakan...

Ada apa dengan facebook ?

tejo mengatakan...

yah,itung2 biar bebasnya gak kebablasan juga sih!

audy mengatakan...

wew saya lom ikut kok dah pada protes masalah aturan FB yaah...hehhe tapi seru tu katanya FB, aturan dibuat kali karena ada alasan yang tepat d....

erwinyustiawan mengatakan...

yah..wajar aja kalo ada yg setuju dan tidak setuju..:)

Tongkonan mengatakan...

Kayaknya di Indonesia juga ada tuh yang menggunakan facebook untuk kepentingan politik.

nna mengatakan...

ayo kita juga protes!!!!wewwwwww apa maksudnya?

BISNIS DENGAN KEJUJURAN mengatakan...

SALAM KENAL

DAN SALAM SUKSES BLOGGER INDONESIA.

SEMOGA KESUKSESAN SELALU

MENYERTAI KITA SEMUA.

TERUTAMA BUAT OWNERNYA….

"StiLL ReMAiN n hacKinGisFuN" mengatakan...

YuP…FAcebOOk SUcKs … Gara2x Nge aDd BanYAK TemEn, AkUN w Di nON aKtifKAn, PADAHAL SiTus SoCIAL NEtWOrkiNG YAnG funGsiNYA Untuk MenCAri TEMEn, TAPI KenaPA Di NOn AKtifiN KLO SeriNG aDd TEMEn (PadaHAL FB W TiDAK aDA Foto POrNO)…PaYAh….NOT ProFEssioNAL, KLO emanG ProfessioNAL, kNaPA NGA DiBAtesiN Add HariaNnya Aja…MisaL : DalaM 1 HAri MaksiMAL 100x aDd, kLO MeLEbIhI BAtaS itu, MAka TiDaK bsa Add, UNtuk BsA NGe aDD LaGi HArus NUnggU EsOk HAri…InI BAru ProfessiONaL

… BUKAN DENGAN MENONAKTIFKAN ACCOUNT SEENAKNYA…FACEBOOK SUCKS …


NoTe: BuaT PenGGeMAR FB / FB MAnIA …. sOrrY