Gallery

header ads

Pasang Facebook Profile Badge

memasang status facebook (FB) profile badge di blog, website, friendster Facebook profile badge adalah salah satu cara untuk dapat berbagi informasi profile Facebook kita pada situs web lainnya. Kita dapat menyimpan badge ini seperti di website, blog, friendster dll, dan akan diperbarui secara otomatis dan bisa dilihat oleh siapa saja (bahkan untuk pengguna non-Facebook). Tujuan dari facebook profile badge ini pastinya untuk mempromosikan profile facebook kita, agar bisa dikeathui oleh orang lain. Tertarik?


Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Login dulu di Facebook.
2. Pada halaman utama klik menu Profile, kemudian klik Create a Profile Badge.
3. Pada halaman badge terdapat pilihan seperti gambar dibawah ini.
status facebook - facebook profile badge
Kolom yang dilingkari warna biru adalah membuat badge dengan pilihan sendiri, untuk kolom yang dilingkari warna hijau adalah membuat badge dengan template yang sudah ada, dan untuk yang dilingkari warna merah adalah profile badge yang hanya berbentuk tulisan (link).

4. Pilih Create a Custom Badge (yang dilingkari warna biru) saja biar bisa sesuai keinginan kita.
5. Setting tampilan badge yang kita inginkan.
Layout: bentuk badge horizontal atau vertikal.
format: Format badge yang berbentuk gambar atau JavaScript. Menggunakan JavaScript lebih bagus karena bisa lebih interaktif, tetapi jika tempat menyimpannya tidak mendukung JavaScript pilih saja format gambar.
items: Masukkan item yang akan ditapilkan di badge, seperti nama, status, email, atau yang lainnya.
6. Kalo udah klik save.
7. Copy dan paste kode badge di tempat yang ingin kita simpan.

Untuk memasang status facebook ini di friendster, bisa disimpan di about me, Who I Want to Meet, atau di Add Media. Jika menggunakan pilihan JavaScript simpan di app Secret Zone.