Latest News

Mengatur Status Chatting Facebook

cara setting status chatting di facebookMenyambung dari tulisan sebelumnya tentang chatting di facebook, pada kolom komentar ada sobat yang menanyakan "gimana caranya kalo kita lagi online di Facebook tetapi pada status chat nya disetting menjadi offline".

Memang ga semua orang punya waktu untuk diajak ngobrol, apalagi ngobrol nya itu pake ngetik di keyboard yang bikin pegel jari, atau sobat lagi ga mau diganggu dulu untuk diajak chat. Sobat bisa mengatur status online menjadi offline tanpa harus logout dari Facebook.

1. Pada dinding halaman bawah facebook klik tombol chat sperti gambar dibawah yang diberi panah warna biru.
setting status online atau offline chat di facebook
2. Menu chat tersebut berupa chat status, pengaturan chat, dan pop out chat.
atur status online (OL) atau Offline (OFF) pada chatting di facebook3. Untuk mengubah status facebook chat menjadi offline, sobat hanya tinggal mengklik link Go offline, dan ditandakan simbol chat yang berwarna hijau akan berubah menjadi warna merah

Selain itu, menu Pop out chat berfungsi untuk memindahkan chatting di sebuah window pop up. Gunakan link Setting untuk mengubah pengaturan chat lainnya. Dan jika sobat punya pertanyaan lainnya tentang facebook chat, mungkin jawabannya ada pada link Help.

Gunakan emoticon-emoticon facebook chat untuk lebih mengekspresikan diri Anda.

18 komentar:

zee mengatakan...

Hmmm kmrn saya komen klo saya ga pernah chating di fb, tp skrg begitu dapat trik ini, boleh jg nih utk ganti status jd offline, soalnya males klo di-pm.

Gini nih malas kutak-katik fb.... untung ada klikdana yg bahas, hehee..

Kharianto mengatakan...

Hahaha,,, saya jg sering offline kalo di FB

Thanks infonya kang,,,

KlikDana mengatakan...

@ zee: makasiy ya mba supportnya.. :)
@ Kharianto: sama mas saya juga sering offline kalo lagi buka FB.. hehe

Blogger Magazine mengatakan...

tapi BT-nya kalo appear offline jadi ga bisa chatting lagi.. beda kayak YM.. hahhaa..

Anonim mengatakan...

Halo moderator yang baik hati.
saya ada masalah ketika sudah masuk ke halaman awal facebook, tapi koq menu chatting yang ada di kana bawah menghilang & kotak biru atas facebook tidak mengecil atau masih lebar seperti saat belum login. Ini sangat mengganggu sekali coz saya tdak bisa chatting & tidak dapat mengklik menu yang terdapat diatas (karena terhalang sama kotak biru facebook yang lumayan besar). Mohon pencerahannya terima kasih.

KlikDana mengatakan...

@ anonym: saya ga tau persis masalah yang sobat hadapi kyak gimana, tapi mungkin saya coba jelaskan yang mungkin bisa membantu sobat..

contoh masalah pada saat chatting FB:

1. ga bisa chatting & ada tanda warning.
cara mengatasinya: buka menu home pada new tab di browser sobat.

2. ada kotak biru yang menghalang.
cara mengatasinya: mungkin masalahnya ada pada koneksi internet sobat, mungkin juga ada masalah pada browser sobat.. coba ganti browser sobat, misalkan tadinya pake mozilla firefox, sekarang coba buka Facebooknya pake Opera atau Internet explorer.

Semoga membantu.. :)

Anonim mengatakan...

kawai....

delovi mengatakan...

hei!!!!!..........bleh gabungan g'...........

KlikDana mengatakan...

@ delovi: ayo bawa temen juga ya ikut gabung,, hehehe...

Anonim mengatakan...

Haii..aq koq ga bs chat ya di FB padahal banyak yg lg online, tp pas di klik slh satunya statusnya lgsg berubah jd offline, sy coba lg yg online, berubah l jd ofline,,nti muncul lg online, setiap dibuka mo chat jd ofline l..knp tuh yua??atas jwbnnya mkasih baunyak...

KlikDana mengatakan...

kalo masalahnya setiap chatting, terus temen yang sobat ajak chatting (yang online) semuanya berubah jadi offline,, hmm,, itu mungkin karena koneksi internet lawan chatting sobat tsb lagi jelek, atau sebaliknya.. tapi coba cek lagi dech apa benar temen tersebut masih online pada saat kita ajak chat... oh ya coba pake chattingnya pake chat popout

zizi mengatakan...

mw nanya donk..
fb saya kok g bsa chat ya? wktu abs ngetik d kotak chat, trnyta ad warning
You have exceeded the limit for sending chat messages!
dan smpe skrg saya g bsa chat d fb.
tolong solusinya ya.
trims

Anonim mengatakan...

mw nanya nih...
Haii.. saya jg koq ga bs chat ya di FB padahal banyak yg lg online, tp pas di klik slh satunya statusnya lgsg berubah jd offline, sy coba lg yg online, berubah lg jd ofline,,nti muncul lg online, setiap dibuka mo chat jd ofline l..knp tuh?? saya baca jawaban di atas, chattingnya pake chat popout.. tp ttp aja gitu lg.. offline trus online lg...
bisa reply ke email saya ga? please bgt..
umi.raya@yahoo.com

Anonim mengatakan...

akhir2 ini sy jga g bsa chat d FB nech, jndela chat'nya g ada, tp ad 'open facebook chat' d sbelh knan notifctn, tp paz diklik mlah muncul tulisn ' A pop-up windows was blocked'
itu kenapa?? gmana solusinya??
makasih....

Anonim mengatakan...

punya saya gak bisa chat.
waktu saya offkan
terus waktu mau di on kan
teman yang OL gak bisa di ajak chat
asal mau klik jendelanya keluar messege offlin

Anonim mengatakan...

status saya sama ky temen2 diatas..uda ampir 1 taon chat FB saya gag isa digunakan..offline mulu..padahal hampir 600an temen saya online..jadi gag seru nich FBanx..tolong solusix yach.thx

Anonim mengatakan...

status saya sama ky temen2 diatas..uda ampir 1 taon chat FB saya gag isa digunakan..offline mulu..padahal hampir 600an temen saya online..jadi gag seru nich FBanx..tolong solusix yach.thx 8-x
>-)

asa 2009 mengatakan...

wah kereeeeen bnget gaan..i like it..ijin prktek gan