Latest News

Jumlah Download Internet Explorer 9 Menembus 20 Juta Kali

Walau masih di tahap beta, Internet Explorer 9 (IE9) hingga awal tahun ini telah diunduh 20 juta kali. Meski belum jelas apakah itu jumlah unique download atau multiple download (orang yang sama).

Jumlah yang mengunduh ini terbilang menggembirakan bagi Microsoft, seperti dikutip dari Windows Team Blog, Selasa (4/1/2010), seiring perayaan tahun baru, Roger Capriotti, Director of Internet Explorer Product Marketing menyebut bahwa jumlah unduhan IE9 telah meluap.

Download Internet Explorer 9 Beta
- Windows Vista 32-bit
- Windows 7 32-bit
- Windows 7 64-bit

"Kami meluncurkan IE9 Beta pada 15 September 2010 dan saat ini telah meluap," paparnya. Menurut data Net Applications, jumlah pengguna IE9 beta kini mencapai 34,7 persen dari total pengguna browser IE.

Sementara itu, kampanye Microsoft yang mengajak pengguna IE versi sebelumnya untuk hijrah ke IE9 pun turut membuahkan hasil. Capriotti menegaskan saat ini jumlah pengguna IE6 tinggal 13,81 persen, dari pertama diluncurkan tahun 2001.

Pada dasarnya IE9 membawa beberapa perubahan baru seperti dukungan terhadap HTML5, Direct2D, DirectWrite graphics hardware acceleration, dan penambahan fitur pada CSS3 serta standarisasi SVG2. Alhasil semua itu bakal membuat IE 9 'berlari' lebih kencang dan ringan, tak kalah dengan kompetitornya. (fw/ash)

1 komentar:

thers mengatakan...

tetep ga bisa ngalahin sih ruba api deh...