Latest News

YouTube Tambah 3 Ribu Film Baru

film di youtubeSAN FRANCISCO - YouTube menambahkan sekitar 3 ribu film ke layanan penyewaan video online mereka, agar bisa bersaing dengan layanan serupa dari pendahulunya yaitu Apple dan Amazon.

Ekspansi ini merupakan langkah terbaru dari evolusi YouTube, dari sebuah layanan video rumahan menjadi penyedia musik, film dan program televisi. Demikian seperti yang dikutip dari USA Today, Selasa (10/5/2011).

16 bulan yang lalu, layanan penyewaan film di YouTube masih menawarkan film-film independen. Kini situs yang telah dibeli oleh Google tersebut telah menambahkan kontennya dengan film-film besar, sebab studio besar di Hollywood sudah nyaman dengan merilis film mereka dalam layanan penyewaan film online.

Mayoritas ongkos sewa film di YouTube adalah seharga USD2 sampai USD4 per film. Harga tersebut sama dengan layanan pay-per-view.

YouTube mulai meluncurkan layanan penyewaan film online-nya pada akhir Januari 2011. Awalnya layanan ini ditujukan untuk mempromosikan beberapa film yang akan dipertontonkan di festival film Sundance.

Lima film perdana yang disewakan YouTube dibanderol dengan harga USD3,99 per jam untuk 48 jam periode menonton (ATA).

Tidak ada komentar: