Latest News

Cara Mudah Menggunakan IDM

Cara Mudah dan Cepat Menggunakan Memakai IDM GratisInternet Download Manager sebagai salah satu software unggulan dalam mengunduh file yang lebih cepat, software ini sudah banyak digunakan oleh pengguna internet walaupun dengan harga yang relatif mahal.

Cara Menggunakan IDM

  1. Pastikan di komputer atau laptop anda sudah terinstal IDM, jika belum silahkan download IDM terbaru.
  2. Setelah download, kemudian instal IDM di komputer atau laptop anda.
  3. Untuk IDM terbaru, setelah diinstal maka akan terintegrasi langsung di browser anda. Jadi jika anda memutar video, tombol untuk download video ini akan langsung muncul pada browser anda. Jika anda ingin menonaktifkan fitur ini, pada IDM klik menu DownloadOption dan pada tab General centang pilihan Use advance browser integration
  4. Untuk mengatur jenis File apa saja yang jika diputar akan otomatis memunculkan tombol download di browser anda yaitu klik menu DownloadOption dan pada tab File types simpan atau hapus jenis file yang bisa didownload dengan IDM
  5. Untuk download menggunakan URL langsung, buka IDM dan klik menu Add URL
  6. Jika anda ingin membatasi berapa maksimal kecepatan pada saat download, klik menu DownloadSpeed LimiterSetting, isi maksimal kecepatan yang bisa didownload, klik turn on atau turn off untuk mengaktifkan dan mematikan fitur ini. Fungsi ini biasanya agar tidak mengganggu kecepatan internet pada komputer client lainnya.
  7. Jika pada saat file yang didownload error, klik cara mengatasi error download file IDM.

Jika ada fungsi lain tentang IDM yang ingin anda tanyakan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini. Dan semaksimal mungkin akan kami jawab pertanyaan anda.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mas gimana cara memunculkan tab on completement pada data yang di download . mohon beri penjelasan trims